<----ads---->

Mengetahui 10 Tanda Awal Hamil Muda

Tanda kehamilan pastinya menjadi pertanyaan bagi pasangan pengantin muda yang menanti kehadiran buah hati. Kehamilan adalah sebuah periode dimana seorang wanita membawa embrio di dalam rahimnya. Bagi pasangan suami-istri yang telah menikah, kehamilan ini adalah saat yang ditunggu-tunggu, meskipun ada yang menundanya.
Mengetahui 10 Tanda Awal Hamil Muda

Mengetahui 10 Tanda Awal Hamil Muda

 Pengantin baru biasanya masih sangat menggebu melakukan hubungan intim sembari mengharapkan istri segera hamil.Tanda awal kehamilan yang paling terlihat yaitu istri tidak mengalami haid pada bulan berikutnya. Namun itu juga belum tentu tanda hamil. Bisa jadi, ada perubahan hormonal yang membuat datang bulan agak terlambat.Namun bagi wanita yang memang positif hamil, ada beberapa  tanda-tanda awal hamil muda minggu pertama yang muncul.

Tapi untuk memastikan apakah anda hamil, fahriemje sarankan sebaiknya anda harus melakukan tes kehamilan. Anda bisa melakukan sendiri tes kehamilan dengan alat tes kehamilan pribadi sebelum memeriksakan diri ke dokter kandungan. Berikut ini beberapa tanda awal kehamilan yang umum dialami wanita yang hamil muda.

10 Tanda Awal Hamil Muda :


  1. Payudara membesar. Ini bisa dilihat dari cup payudara seolah tidak menampung payudara dengan nyaman. Kadang juga muncul nyeri sewaktu disentuh.
  2. Merasakan cepat lelah. Badan seolah malas diajak untuk beraktivitas karena lelah.
  3. Mual. Keinginan ingin muntah ini bisa terjadi sepanjang hari. Dalam keadaan ini wanita mengalami perubahan hormonal dan plasenta mulai terbentuk.
  4. Sering buang air kecil. Kebiasaan ini sering terjadi di malam hari.
  5. Sakit kepala. Wajar kalau saat hamil mengalami sakit ini. Jika ingin makan obat, pilih obat dengan acetaminophen dibanding ibuprofen.
  6. Sakit punggung. Terutama terdapat sakit pada punggung bawah. Nyeri ini biasanya akan menetap sampai kelahiran.
  7. Perut mengalami kram. Mungkin tandanya seperti mau mengalami haid. Tapi, hamil juga bisa ditandai dengan gejala ini.
  8. Merasakan ngidam. Wanita hamil bisa mengalami perubahan mood mendadak terhadap makanan. Dia ingin makan ini-itu, dan sebaliknya juga menolak untuk mengonsumsi makanan tertentu.
  9. Positif saat dilakukan pengecekan dengan test pack. Jika hasil test pack sudah menunjukkan tanda positif, kemungkinan besar memang hamil. Selanjutnya lakukan pengecekan laboratorium untuk memastikan.
  10. Ada janin di dalam rahim. Ini bisa dicek melalui pemeriksaan USG. Anda akan melihat benda kecil berdenyut di dalam rahim.
Tentunya tanda-tanda awal hamil muda ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin sekali mempunyai buah hati.
Previous
Next Post »