<----ads---->

SpeedTest CBN, Cara Cek ( Mengetahui/Test Speed) Kecepatan Internet

Apa Itu Speedtest CBN ? Speedtest CBN adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa mengetahui berapa kecepatan koneksi yang sedang dipakai pelanggan ISP atau pengguna internet.Aplikasi ini dibuat oleh pihak cbn.net.id berbasis Ookla. Test kecepatan internet sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa besar kecepatan akses yang kita dapatkan dari operator. Dengan melakukan speed test, setidaknya kita bisa mengetahui apakah layanan yang dberikan operator sudah sesuai atau belum dengan paket internet yang kita beli dan bandwidth yang kita dapatkan.

Setidaknya, hasil tes dari Speedtest CBN bisa dijadikan indikator atau pijakan .Untuk result dari Speedtest CBN valid dan memang menunjukkan kecepatan internet yang digunakan saat ini? Bisa iya bisa tidak.

Tidak semua pengguna pasti mendapati hasil test speed yang sama. Sebab, cepat atau tidak cepatnya kecepatan internet dipengaruhi banyak faktor. Sebut saja cuaca serta wilayah. Ini belum ditambah provider yang digunakan. Bisa saja sedang crowded saat Anda lakukan tes.Speedtest CBN akan berikan tiga informasi terkait kecepatan internet. Informasi tersebut yakni ping, download speed, dan upload speed. Selain itu alamat IP Anda akan ditampilkan

 Langsung saja, silahkan uji coba kecepatan akses internet Anda dibawah ini Speedtest melalui CBN.ID

Notes:
  1. Untuk memulai tes kecepatan internet via SpeedTest CBN, KLIK BEGIN Test
  2. Speedtest CBN kemudian akan lakukan testing Ping. Tunggu hingga proses ini selesai.
  3. Jika sudah selanjutnya Speedtest CBN lakukan testing download speed dan upload speed.
  4. Apabila ketiga proses di atas telah selesai maka hasil tes akan ditampilkan.
  5. Jika Anda ingin ulangi tes tersebut sila klik Restart Test.
Previous
Next Post »