<----ads---->

Kejutan Google I/O 2014 !!! Inilah Teknologi Inovatif yang Diumumkan

Konferensi pengembang Google I/O 2014 yang merupakan acara tahunan yang di prakarsai oleh google telah memperkenalkan sejumlah teknologi inovatif, mutakhir, dan terbaru dari Google. Diantaranya ialah Google mendemonstrasikan tentang Google Cloud engine mereka yang hadirkan sejumlah tool yakni Cloud Save, Cloud Monitoring, Cloud Trace, dan Cloud Debugger. Pemutakhiran untuk Chromecast, sebuah alat khusus yang bisa ubah TV biasa jadi smart TV juga tidak kalah menariknya.

 

Terkait ekosistem Android, Google Play di game profile pengguna hadirkan sejumlah fitur baru sebut saja “Saved Games” section yang bisa menunjukkan game progress, leaderboards, dan “Quests” untuk targetkan goal di game yang sedang dimainkan pengguna. Hal yang tak kalah menarik lainnya yakni Google berikan preview tentang layanan baru kesehatan mereka yakni Google Fit. di bawah ini adalah Teknologi inovatif mutakhir yang di perkenalkan di google I/O.

Inilah Teknologi Inovatif yang Diumumkan di acara Google I/O 2014 :

Android TV
Android everywhere, mungkin itulah konsepnya. Android sebentar lagi akan menginvasi ruang keluarga di rumah-rumah di seluruh dunia. Hadir lewat sebuah perangkat TV khusus namun juga bisa dibenamkan ke TV biasa lewat sebuah perangkat khusus pula.
Android come to Chromebook
Google menjanjikan jika di kedepannya nanti aplikasi di Google Play bakal bisa berjalan di perangkat Chromebook. Adalah sebuah perangkat komputer (laptop/all in one PC) yang memakai OS besutan Google sendiri yakni Chrome OS.
Android Wear
Teknologi ini sedianya “baru tapi lama”. Semalam, Google mendemonstrasikan Android Wear SDK untuk menunjukkan sejumlah fungsionalitas OS untuk perangkat wearable tersebut. Misalkan saja soal kemampuan Google Now.
Android Auto
Teknologi yang satu ini merupakan tandingan dari apa yang dimiliki Apple, CarPlay. Miliki konsep hampir serupa, adalah “kepanjangan” dari ponsel pintar atau proyeksi smartphone ke dashboard mobil.
Android One
Adalah platform Android murah yang disiapkan untuk market negara berkembang. Meski murah – dibawah USD 100 atau sekitar Rp 1 jutaan – namun teknologi atau fitur yang ditawarkan tidak murahan. Google menekan aspek hardware dan berikan subsidi agar terjangkau.
L Developer Preview
Adalah versi selanjutnya dari sistem operasi Android setelah KitKat. Google telah menunjukkan preview-nya ke pengambang. Android L juga telah dijadwalkan akan hadir di sejumlah smartphone populer sebut saja Nexus dan Android Google Play Edition.


Previous
Next Post »