<----ads---->

Android TV, Layanan Pengganti Google TV Telah Dirilis

Android TV, layanan pengganti Google TV Telah Dirilis di konferensi pengembang tahunan Google I/O. Dengan begitu membuktikan bahwa  filosofi "Google everywhere" ungkapan yang merujuk pada produk Google yang seakan dijumpai “dimana-mana” tersebut sepertinya ditularkan ke Android. Android TV tidak hanya hadir di perangkat televisi yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya namun juga untuk TV biasa. Nilai lebihnya lain, Android TV juga bisa menjalankan aplikasi dan game dari Google Play Store. Sehingga, Anda bisa main “ketepel” Angry Birds di TV layar besar.

Android TV, Layanan Pengganti Google TV ( pict : sidomi.com )

Android TV berjalan dengan OS Android terkini yang di waktu bersamaan dimunculkan preview-nya yang bernama “L”. Android TV hadir dalam perangkat televisi serta set-top box sebagai pengganti layanan Google TV. Dengan begitu sistem operasi Android bisa dipastikan sebentar lagi bakal segera “menginvasi” ruang keluarga.

Google juga sediakan alat kontrol untuk main game di Android TV. Hadir pula fitur multi pemain online. Konten streaming premium dari Hulu serta Netflix juga bisa dinikmati di perangkat ini. Plus, Android TV juga bisa dikendalikan oleh perangkat yang berekosistem Android. Sebut saja tablet, smartphone, atau smartwatch.

Untuk kebutuhan hardwarenya, Android TV  jalin kemitraan dengan Razer serta Asus guna mengembangkan perangkat set-top box untuk TV biasa. Android TV Google juga telah lakukan kerjasama dengan dua produsen top perangkat televisi yakni Sharp dan Sony untuk memuluskan ambisinya tersebut .
Previous
Next Post »