<----ads---->

Kantor Facebook di Jakarta Indonesia Segera Dibuka

Setelah menunggu cukup lama, Facebook Jejaring sosial terpopuler sejagat akhirnya menyusul Google yang telah membuka kantornya di Indonesia tepatnya di Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Facebook Asia Pacifik Dan Neary kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Memang sedikit mengherankan kenapa baru sekarang Facebook membuka kantornya di Indonesia, mengingat pengguna jejaring sosial ini dalam beberapa tahun selalu masuk dalam 5 besar dunia.
Kantor Facebook di Jakarta Indonesia Segera Dibuka

Sebelumnya, pihak Facebook pernah menampik rumor bahwa mereka akan mendirikan kantor di Indonesia, akan tetapi isu tersebut terjawab sudah dengan didirikannya kantor Facebook di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di gedung Pacific Place.

VP Facebook Asia-Pasific, Dan Neary, seperti dikutip dari Tech in Asia (21/03), menjelaskan, "Kita memiliki sekitar 65 juta pengguna di Indonesia yang 90 persen di antaranya selalu terhubung dengan internet. Kita juga fokus untuk 80 persen orang Indonesia yang sampai sekarang masih belum terkoneksi dan ada banyak kesempatan bagi kita untuk berkolaborasi dengan pemerintah serta sektor umum lainnya."

Alasan Facebook akhirnya mau membuka kantor di Jakarta karena 65 juta pengguna Facebook berasal dari Indonesia dan 90 persen di antaranya menggunakan jejaring sosial ini dengan aktif. Indonesia juga merupakan negara pengguna Facebook keempat terbesar di dunia.

Selain itu, alasan membuka kantor yang nantinya akan dibuka di Mal Pacific Place yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, ini dalam rangka mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM). ( merdeka.com/tribunnews.com)
Previous
Next Post »