<----ads---->

Harga Spesifikasi Dell Latitude 10, Tablet Windows 8 Layar 10 inci

Harga Spesifikasi Dell Latitude 10, Tablet Windows 8 Layar 10 inci
Harga Spesifikasi Dell Latitude 10, Tablet Windows 8 Layar 10 inci


Dell Latitude 10 sebuah tablet ber-OS Windows 8 diluncurkan Dell sebuah perusahaan teknologi asal Texas, Amerika Serikat untuk menarik para pengguna gadget . Seperti di ketahui setelah Microsoft meluncurkan Windows 8 pada Oktober 2012,tablet ber-OS Windows mulai marak dan mulai membayangi Tablet PC berbasis Android dan Apple iPad.

Tablet PC Dell Latitude 10 ini dibekali layar cukup besar yaitu 10 inci dan dilengkapi dengan teknologi layar IPS, Corning Gorilla Glass dengan resolusi 1366x768 pixel. Tablet keluaran terbaru dari Dell ini juga memiliki Slot micro SIM yang terletak di bagian dalam. Pengguna harus mencopot baterai, kemudian dapat memasukkan micro SIM tersebut. Untuk kelengkapan konektivitas, Dell Latitude memiliki slot USB, HDMI dan earphone (jack 3,5mm) di bagian sisi kanan.

Dell Latitude 10 inci ini memiliki memori RAM 2GB. Tersedia storage di-drive C sebesar 53,1 GB. Untuk konektivitas nirkabel, tablet Dell ini memiliki fitur Bluetooth, WiFi serta dukungan GPS. Tersedia Windows Store yang bisa pengguna akses untuk memperoleh berbagai aplikasi gratis maupun berbayar.


Gaya metro design khas Windows 8 benar-benar bisa difungsikan secara maksimal oleh pengguna melalui dukungan kemampuan sentuh 10 jari pada tablet buatan Dell ini. Windows 8 dengan ciri metro design memang cocok untuk perangkat tablet berkemampuan layar sentuh.

Dengan basis sistem operasi Windows 8, Dell Latitude boleh diandalkan sebagai komputer portabel yang menyuguhkan fitur-fitur khas Windows, kelengkapan slot unggulan seperti USB dengan kemampuan transfer file rata-rata 6 - 7MB per detik. File berukuran 514MB, rampung disalin dari tablet ke flashdisk hanya dengan waktu sekira 1 menit 30 detik. Sementara file 600MB dari flashdisk ke tablet bisa diselesaikan dalam waktu 20 detik dengan rata-rata kecepatan 20MB per detik.


 Tampilan depan, pengguna bisa melihat adanya satu tombol berlogo jendela khas Windows serta satu buah kamera depan berkemampuan bidik 2MP.

Di bagian belakang, tablet yang ditenagai prosesor Intel Atom Dual Core 1,8GHz ini mempunyai kamera belakang berkemampuan 8MP dengan lampu LED (flash). Selain itu, di bagian belakang tablet dengan balutan warna hitam ini terdapat dua buah speaker stereo yang terletak di tepi bawah kiri dan kanan, serta penyegel baterai yang dapat dibuka dengan cara menggesernya.

Di bagian bawah, tablet dengan dimensi 274 x 176,6 x 10,5mm dan berat 658 gram ini memiliki slot konektor dan micro USB untuk pengisian daya baterai. Di bagian sisi kiri, terdapat fungsi pengeras atau pengecil volume suara. Di bagian atas, terdapat tombol fungsi auto rotasi (on/off), power serta pembaca memori SD Card untuk penyimpanan eksternal.

Untuk kemampuan grafisnya, Dell Latitude mengadopsi teknologi dari Intel Graphics Media Accelerator (533 MHz). Tampilan grafis yang ditawarkan cukup menawan, mendukung film beresolusi tinggi (HD) dengan mulus tanpa terputus. Audio yang dikeluarkan juga cukup jernih meskipun volume suara berada di posisi maksimal. Dell Latitude juga bisa merekam video beresolusi tinggi hingga maksimal di 1080p. Tersedia aplikasi bawaan seperti Peta, Social, Bing dan lain-lain. Beberapa membutuhkan pengguna untuk login ke akun Microsoft.


Untuk menyaksikan film atau video HD bisa dinikmati dengan puas dengan tampilan layar 10 inci. Dell Latitude 10 inci memiliki fitur baterai yang bisa dicabut-pasang, Lithium Ion 2-cell. Ketahanan daya baterai akan dipengaruhi salah satunya dengan pengaturan power management. Dell mengklaim tablet Latitude bisa bertahan hingga 10 jam. Dell Latitude 10 inci juga tidak panas ketika pengguna meletakannya di pangkuan. Bobot berat di bawah 1 kilogram dirasa andal ketika digenggam oleh jari tangan dalam waktu yang lama. Kendati demikian, ukuran 10 inci memang sedikit merepotkan pada saat perangkat di bawa bepergian. Sebab, pengguna harus memerlukan ruang yang cukup untuk dapat meletakkan tablet ini di dalam tas.

Harga Dell Latitude 10

Harga terendah: USD499. Dell juga menyediakan opsi Latitude 10 dengan dukungan Active Stylus serta fitur keamanan yang dibanderol hingga USD849.

Spesifikasi Dell Latitude 10

Prosesor: Intel Atom Dual Core (Z2760) 1,8GHz
OS: Windows 8 32-bit
Memori: RAM 2GB
Storage built-in: 64GB (Murni 53,1GB)
Dimensi dan berat: 274 x 176,6 x 10,5mm, berat 658 gram
Fitur kamera: 8MP (belakang), 2MP (depan)
Konektivitas: USB. WiFi, microUSB, HDMI

( via okezone.com)

Previous
Next Post »