<----ads---->

Harga Spesifikasi Advan Vandroid T5A

Advan adalah sebuah vendor lokal yang sudah lama terkenal dengan gadget-gadget menarik yang mereka tawarkan. Salah satunya adalah gadget yang baru saja mereka perkenalkan pada tanggal 15 Maret 2013 kemaren. Gadget tersebut berlabel Vandroid T5A. Tablet dengan layar 8 inci ini sebelumnya tak banyak dilirik. Ukuran tablet pada umumnya adalah 7 dan 10 inci. Namun, begitu Apple mengeluarkan iPad mini 8 inci dan samsung dengan galaxy note 8.0 , produk sejenis kini banyak bermunculan.

Dengan tema Powerful Tablet Ultim8 Screen, Vandroid T5A hadir dengan dipersenjatai oleh layar yang berukuran 8 inchi. Beberapa sumber menyebutkan bahwa layar tersebut adalah layar dengan ukuran 8 inchi pertama yang diproduksi oleh vendor lokal hingga saat ini.

Di pasar Indonesia, tablet dengan layar 8 inci yang mirip dengan iPad mini—karena menggunakan rasio layar 4:3—adalah Vandroid T5A keluaran Advan. Selama ini, vendor lokal tersebut lebih banyak bermain di pasar tablet dengan ukuran layar 5, 7, dan 9 inci. Dengan Brand Ambassador mereka yaitu Daniel Mananta, mereka memperkenalkan tablet terbaru mereka dengan di sebuah tempat bernama Double Bay CafĂ©, Plasa Menteng Jakarta.

Sistem operasi yang diusung Vandroid T5A adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan kapasitas penyimpanan data internal 4 gigabita. Sedangkan besaran memorinya hanya 512 megabita. Produk ini juga menawarkan layar sentuh dengan resolusi 1024 x 768 piksel dan teknologi TFT.

Seperti iPad mini, Vandroid T5A juga dibuat di Cina. Bentuknya pun mirip. Hanya, T5A diperkuat dengan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 gigahertz dual-core. Menurut Tjandra Lianto, Manajer Pengembangan Bisnis Advan, tablet ini memiliki pangsa pasar tersendiri.

Karena dilengkapi dengan slot kartu SIM dari jaringan GSM, tablet ini bisa digunakan untuk menelepon, melakukan video call, dan berkirim pesan pendek layaknya sebuah ponsel pintar. Untuk hiburan, tersedia dua kamera yang terpasang pada bagian depan dan belakang tablet ini.

Agar baterai tak cepat keok, Advan membenamkan sumber catu daya dengan kekuatan 3.500 mAh, cukup untuk dua hari. Namun, untuk pemakaian non-stop, semisal menjelajahi Internet dan memutar musik, daya tahan baterai paling top hanya empat jam.
Tablet tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan putih.

Harga Advan Vandroid T5A

Tablet ini dibanderol Rp 1,7-1,8 juta.Untuk bundling Telkomsel, Telkomsel memberikan paket bundling spesial dimana dengan aktivasi kartu Telkomsel pada Vandroid T5A penggunanya bisa menikmati free internet 3,6 GB selama 3 bulan.
Previous
Next Post »