<----ads---->
Pasar smartphone global, rupanya telah bergeser, Hasil pengkajian yang dilakukan Catalyst mengungkapkan bahwa saat ini kawasan Asia Pasifik menjadi pasar terbesar ponsel pintar itu.Di kawasan Asia Pasifik, Nokia mendominasi penjualan ponsel pintar. Tak hanya di kawasan Asia Pasifik, Catalyst juga mencatat bahwa Nokia masih menjadi raja Smartphone di pasar Global.
Di kawasan Asia Pasifik Nokia menguasai pangsa pasar sebanyak 53 persen. Di kawasan ini Nokia memasok sekitar 3 juta uhnit smartphone.
Pasar Smartphone Terbesar Bergeser ke Asia Pasifik
Sekalipun mengalami penurunan pangsa pasar di tingkat golbal dari 39 persen menjadi 24 persen pada kuartal pertama tahun 2011, Nokia masih tetap berada di urutan atas. Di tingkat global Nokia berhasil menjual 24,2 juta unit ponsel pada kuartal pertama tahun 2011. Angka ini naik 13 persen dibandingkan dengan angka penjualan periode yang sama tahun 2010.
Berrdasar data yang dihimpun Catalyst terungkap bahwa sebanyak 37.3 juta unit smartphone beredar di kawasan Asia Pasifik pada kuartal pertama tahun 2011. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 98 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010.
Tingginya pertumbuhan smartphone di kawasan Asia Pasifik, didorong oleh meningkatnya kebutuhan ponsel pinsar di kawasan ini. Utamanya, Cina, Korea Selatan dan India. Di tiga negara ini permintaan smartphone mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.
Tingginya permintaan smartphone di kawasan Asia Pasifik tak urung meningkatkan permintaan di tingkat global. Permintaan smartphone mengalami peningkatan hingga 83 persen menjadi 110 juta unit.
Previous
Next Post »