<----ads---->

Manfaat Kulit Buah untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Buah untuk Kesehatan - Banyak manfaat kesehatan yang tersimpan dalam beberapa jenis kulit buah. Biasanya kebanyakan orang hanya mengkonsumsi daging buah dan kulit buah dikupas kemudian dibuang. Kini, ubah cara Anda menikmati buah dengan mengonsumsi juga kulitnya, sebab beberapa penelitian terbukti menemukan kandungan nutrisi yang tinggi dalam jenis kulit buah berikut ini.

Berikut ini berbagai jenis buah yang kulitnya memiliki manfaat untuk kesehatan seperti dilansir dari Magforwomen via sidomi :
  • Kulit jeruk. Kulit jeruk atau orange kaya phytonutrien dan flavonoid. Biasanya kulit jeruk digunakan sebagai penyedap dalam makanan atau kue dan bermanfaat melancarkan pencernaan. Ia juga bermanfaat menurunkan kolesterol.
  • Kulit kiwi. Kiwi dan juga kulitnya adalah sumber yang tinggi dari antioksidan, vitamin, mineral dan kalori. Mengonsumsi kulit kiwi baik bagi kesehatan jantung serta mengencerkan darah. Jadi mulai sekarang, jangan buang kulit kiwi, cukup bersihkan saja bulu halusnya.
  • Kulit semangka. Kulit semangka yang dimaksud bukan bagian hijau yang keras itu, melainkan bagian putih di bawah lapisan merahnya. Walau rasanya tak manis, namun ada banyak vitamin C, betacaroten, vitamin A, thiamin, lycopene, kalsium, zinc, juga zat besi di sana. Sayang sekali bila dibuang, kan?
  • Kulit apel. Buah apel segar akan lebih banyak manfaatnya bila Anda konsumsi bersama dengan kulitnya. Kulit apel adalah sumber kalsium, Vitamin A, antioksidan, juga zat pelawan kanker phytochemicals. Kulit apel juga merupakan sumber serat yang berguna bagi pencernaan.
  • Kulit lemon. Mungkin rasa dari kulit lemon akan sedikit pahit, tapi itu sangat berharga. Ia membantu proses pencernaan, mengurangi kram, melancarkan sirkulasi darah, serta menguatkan sistem imun tubuh. Kulit lemon juga baik untuk kecantikan kulit sebab ada kandungan bioflavonoidnya yang bermanfaat pula untuk detoksifikasi racun tubuh. Ada kandungan kalsium serta vitamin pula yang tentu bermanfaat bagi kesehatan.
Previous
Next Post »