<----ads---->

Film '99 Cahaya di Langit Eropa' : Kisah Nyata Religi , Perpaduan Sejarah dan Keindahan Eropa

  Film '99 Cahaya di Langit Eropa' adalah sebuah filem tentang kisah nyata religi muslim , perpaduan sejarah dan keindahan eropa. Diangkat dari novel laris karya, Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film ini menceritakan perjalanan mencari 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua Eropa. Film ini berbeda dengan kebanyakan film yang bertema religi, mengambil kisah seputar poligami, haram, dan halal. Namun, 99 Cahaya di Langit Eropa ini sangat berbeda dengan yang lainnya.Tapi ini film yang menceritakan tentang, bagaimana seseorang menemukan begitu banyak kebaikan Islam sebagai agama yang mengajarkan kasih sayang. Dan bagaimana seseorang bisa menjadi agen muslim yang baik


Film '99 Cahaya di Langit Eropa' : Kisah Nyata Religi , Perpaduan Sejarah dan Keindahan Eropa



  99 Cahaya di Langit Eropa, rencananya dibuat menjadi dua bagian. Pasalnya, pihak Maxima mencoba untuk menggambarkan seluruh isi novel dengan baik, tanpa mengurangi isi cerita. Selain itu, film ini juga akan mengambil gambar di Museum Vienna, Museum Louvre, salah satu kampus tertua di Wina dan tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah Islam di Eropa, seperti dalam novelnya.


Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto tersebut, mengambil lokasi di empat Negara Eropa yakni, Vienna (Austria), Paris (Prancis), Cordoba (Spanyol) dan Istambul (Turki). Sampai saat ini, 99 Cahaya di Langit Eropa masih dalam tahap produksi dan bisa memakan waktu sampai 60 hari.


  Aktor dan aktris berbakat juga dilibatkan dalam film ini, seperti Abimana Aryasatya (Rangga Alamahendra), Acha Septriasa (Hanum Rais), Raline Shah (Fatma), Nino Frenandez (Stefan), Alex Abbad (Khan), Marissa Nasution (Maarja), Dewi Sandra (Marion), pemain cilik Gecchae (Aisye).  Selain itu, ada juga penampilan khusus dari  designer muslimah, Dian Pelangi, dan juara X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis.

 99 Cahaya di Langit Eropa akan tayang pada 5 Desember 2013, di seluruh bioskop kesayangan Anda.


(okezone/maxima pictures)
Previous
Next Post »