<----ads---->

Cara Menghilangkan Batuk Kering Secara Alami Tradisional

Batuk kering sering diderita oleh anak-anak dan orang dewasa terutama pada musim kemarau seperti sekarang ini.Biasanya pada tenggorokan dan dada rasanya tentui membuat tidak nyaman . Menkonsumsi obat terkadang belum tentu efektif menyembuhkan penyakit tersebut.

Batuk kering umumnya dipicu karena alergi, udara dingin, kanker, adanya blok pada saluran pernapasan dan gangguan lain. Bila Anda memiliki batuk kering kronis, maka peluang peradangan tak bisa diabaikan lagi.

Penyebab Batuk Kering :

1.Infeksi saluran pernapasan
Jika Anda menderita infeksi saluran pernapasan, biasanya orang akan mengalami batuk kering. Kondisi ini bisa berlangsung selama dua minggu. Jika sakit berlanjut, sangat dianjurkan konsultasi dengan dokter.

2. Reaksi alergi
Batuk kering juga dapat disebabkan oleh reaksi alergi. Biasanya diikuti dengan tenggorokan gatal mata memerah.

3. Efek samping obat
Penyebab lain batuk kering adalah efek samping dari obat yang dikonsumsi. Sifat beberapa obat (salah satunya adalah untuk mengontrol tekanan darah) memang bisa memicu batuk kering.

4. Refluks asam
Ketika mengonsumsi makanan pedas, jumlah asam lambung akan meningkat. Ini juga salah satu penyebab dari batuk kering.

5. Penyakit serius
Batuk kering juga merupakan tanda penyakit serius seperti kanker, gagal jantung hingga pneumonia. Batuk kering umumnya juga disertai dengan berbagai gejala lain seperti sesak napas, pandangan kabur dan kondisi yang mengkhawatirkan lainnya.


Sebenarnya mengatasi sakit batuk kering bisa secara alami tradisional, jadi tak harus dengan selalu mengonsumsi obat kimia. Selain itu hasilnya juga aman, tanpa efek samping.dibawah ini adalah beberapa obat batuk kering tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi batuk kering anda.


Cara Menghilangkan Batuk Kering Secara Alami Tradisional :
  1. Minum air putih. Obat alami paling baik untuk batuk kering adalah minum air. Air akan membantu menenangkan tenggorokan Anda. Seruput sedikit demi sedikit air putih, dan batuk Anda pasti berkurang.
  2. Permen. Permen juga membantu menenangkan tenggorokan Anda. Pilihlah permen jahe atau permen dengan mint agar tenggorokan Anda lega.
  3. Jahe. Jahe adalah rempah yang kerap dijadikan obat batuk tradisional. Ia lezat sekali diseduh dengan air hangat, dan dikonsumsi saat sedang batuk.
  4. Cuka sari apel. Sari apel juga menjadi pengobatan rumahan yang efektif bagi batuk kering. Minum satu sendok setiap tenggorokan Anda terasa gatal, dan ia akan menghilangkan derita itu.
  5. Garam. Buatlah air garam sebagai bahan berkumur bila batuk. Usahakan agar air garam itu menyentuh tenggorokan, lalu buang kembali. Garam bersifat antiseptik yang baik untuk menenangkan tenggorokan yang sedang batuk.
  6. Teh herbal. Teh herbal berkhasiat mengurangi infeksi pada tenggorokan. Minumlah bila Anda sedang batuk, dengan takaran gula sedikit.
  7. Lemon. Buatlah air lemon hangat untuk meredakan batuk kering Anda. ini sangat berkhasiat sebab kandungan vitamin C yang tinggi.
Previous
Next Post »