<----ads---->

Harga Spesifikasi Mobil Chevrolet Spin

PT General Motors (GM) Indonesia memperkenalkan sosok senjata terbaru mereka yang diwujudkan dalam bentuk mobil keluarga yang memiliki kapasitas 5 hingga 7 penumpang yaitu Chevrolet Spin. PT General Motors (GM) Indonesia menegaskan, Chevrolet Spin adalah produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Pasar MPV termurah yang sangat besar, membuat produsen manapun ingin memasukinya, termasuk Chevrolet. Spin dirakit di Indonesia dengan kualitas global. ”Untuk berkembang, kami berprinsip membuat di tempat kami menjual (we build where we sell). Pabrik di Bekasi adalah fasilitas penting, membantu memenuhi kebutuhan lokal dan negera tetangga,” kata Martin Apfel, Presiden GM Shouteast Asia Operations.

Harga Spesifikasi Mobil Chevrolet Spin
Harga Spesifikasi Mobil Chevrolet Spin

Produksi untuk merakit Chevrolet Spin sekarang ini di Pondok Ungu, Bekasi, ini sebelumnya membuat Opel (Chevrolet) Blazer sejak 1995. Saat itu, Blazer adalah produk global.
Ditambahkan, komponen lokal untuk Spin sangat dominan. Diklaim, lebih dari 80 persen komponen yang digunakan dikirim oleh pemasok dari Indonesia. ”Sebanyak mungkin komponen lokal digunakan pada mobil ini. Jumlah komponen lokal akan terus ditingkatkan,” kata Craig.
 
Dari penampilannya, desain Chevrolet Spin terlihat paling "sangar" dibandingkan dengan merek lain yang mengisi segmen yang sama. Sebut saja, Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga atau Nissan Evalia. Tampilan ciri khas "split grille" pada wajah Spin mencirikan garis merah desain global yang ada pada model-model lain.Spin memiliki sumbu roda wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang) 2.620 mm dan memberikan ruang hingga tujuh penumpang. Bentuk kursi bergaya teater, bisa dilipat sampai 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda. Kapasitas bagasi mencapai 1.668 liter, dengan catatan kursi belakang dilipat.

Desain kabin Spin terlihat futuristik dengan panel instrumen dua warna (two-tone) memberikan kesan mewah. Aksen silver dan krom pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara mengesankan aura modern. Panel indikator memiliki font yang eksklusif dan lampu Blue Illumination seperti yang dapat ditemukan pada kendaraan Chevrolet lainnya. Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometer digital.

All New Chevrolet Spin diproduksi khusus dengan mesin yang berbeda dengan Spin yang ada di Brazil. Pihak Chevrolet mengatakan mesin ini adalah mesin khusus yang diciptakan untuk pasar Indonesia. All New Chevrolet Spin hadir dengan 3 mesin pilihan yakni mesin bensin 1.200 cc 88 dk, mesin bensin 1.500 cc 109 dk dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Kelebihan yang diusung oleh Chevrolet Spin adalah transmisi triptonik 6 percepatan yang juga baru pertama kali ditanam pada Low MPV di Tanah Air. Sebelumnya ini juga menjadi kelebihan Chevrolet di produknya yang terdahulu yakni All New Chevrolet Aveo. Transmisi 6 percepatan Chevy tidak mengecewakan untuk kendaraan entry level.

Varian yang ketiga dibekali dengan turbo diesel direct injection berkapasitas 1.300 cc. Teknologi mesin diesel 4-silinder tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 75 PS @4.000 rpm dengan torsi 190 Nm @1.750-8.000 rpm.

Khusus untuk Chevrolet Spin mesin diesel, meski berkapasitas kecil namun urusan performa tidak dilupakan oleh Chevrolet, karena mesin dieselnya ini akan menggunakan teknologi Direct Injection common rail, juga turbocharger. Sayangnya, varian ini hanya tersedia dengan transmisi manual saja. GM Indonesia hanya menggandengkan mesin diesel dengan transmisi manual lima percepatan. Sementara Spin diesel otomatik baru akan diperkenalkan pada 2014 mendatang. Selain itu dengan mengusung mesin diesel pada Chevrolet Spin sepertinya Chevrolet ingin membuat gebrakan dengan menawarkan varian solar pada kendaraan MPV mediumnya tersebut. Jelas ini merupakan langkah baru karena hanya Chevrolet Spin yang berani menawarkan pilihan mesin diesel untuk mobil di kelasn


Chevrolet Spin akan ditawarkan dalam tujuh varian. Yang terendah dengan mesin 1.200 cc LS transmisi manual, lalu diikuti tipe 1.200 cc LT manual, 1.500 cc LT manual, 1.500 cc LTZ manual, 1.500 cc LTZ otomatis, 1.300 cc diesel LS manual, 1.300 cc diesel LT manual, dan terakhir 1.300 cc diesel LTZ manual.

Harga Chevrolet Spin

Daftar Harga Spin OTR DKI Jakarta :
  • Chevrolet Spin 1.2 LS M/T Rp139,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.2 LT M/T Rp153,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.5 LT M/T Rp160,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.5 LTZ M/T Rp167,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.5 LTZ A/T Rp178,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.3 LT M/T Rp179,7 juta
  • Chevrolet Spin 1.3 LTZ M/T Rp189,7 juta
Previous
Next Post »