<----ads---->

Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Note II (GT-N7100)

TEKNOKU.com - Suksesor dari Galaxy Note pertama ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat menunjang pekerjaan selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi.Bagaimana kemampuan , harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note II (GT-N7100)? Berikut ulasannya.
Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Note II (GT-N7100)

Be Creative! Menjadi slogan yang diusung Samsung Galaxy Note II. Smartphone tablet (phablet) yang satu ini bisa dibilang memang memiliki fungsi yang cukup lengkap. Galaxy Note II berjalan pada sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean yang diperapik dengan TouchWiz UI. Bukan hanya fitur serta kemampuan yang disajikan Samsung, seperti Smart Stay, Smart Rotation, S Voice, Motion, suksesor Galaxy Note ini juga dilengkapi dengan layanan Google seperti Google Now, Google +, Navigation serta layanan Google lainnya yang dapat diunduh di Play Store.


 Samsung Galaxy Note II (GT-N7100) mengusung layar 5,5 inci HD sAMOLED, Galaxy Note II dipacu dengan prosesor quad-core 1,6GHz. Hasilnya, phablet ini memiliki kemampuan performa yang cukup responsif. Layar juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 2, jadi tak perlu khawatir terhadap baretan.

Dari sisi desain, phablet ini memiliki bentuk yang cukup bongsor yang dibalut dengan polykarbonat -- material yang dianggap oleh kompetitor sebagai plastik -- Bagi tangan awam, memegang phablet ini terkadang sering tergelincir lantaran materialnya yang licin. Tak ada yang terlalu mencolok dari desain utama Galaxy Note II ini, mirip dengan Galaxy SIII namun dengan bentuk yang lebih kotak. Pada bagian utama perangkat hanya terdapat satu tombol yang berfungsi untuk beralih ke home, dan dua tombol sentuh. Proximity sensor dan kamera juga disisipkan di bagian muka perangkat ini, dan tentunya sebuah speaker untuk fungsi telefon dengan desain yang memanjang.

Beralih ke bagian belakang, tampilan cukup sederhana dengan logo perusahaan, speaker, kamera dan lampu LED. Pada sisi Galaxy Note II ini terdapat tombol power, jack audio, volume, dan slot USB yang berfungsi untuk mengisi daya baterai dan sinkronisasi data ke PC dan rumah Stylus Pen.

Saat dijajal untuk memutar konten video HD, gambar yang dihasilkan tak ada masalah, bahkan menariknya dengan fitur pop up video, Anda masih bisa menyaksikan video favorit ketika sedang melakukan tugas-tugas yang lain.


Kemudian Galaxy Note II ini juga dilengkapi dengan fitur popup untuk browser, video, dan note. Jadi, ketika sedang menulis pesan, Anda juga masih bisa mengakses browser atau video dengan membagi layar menjadi dua.

Untuk kamampuan kamera, Galaxy Note II ini dibekali kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1.9 megapiksel. Sejumlah mode peringkus gambar juga disisipkan, dari mode Single, Best Foto, Best Face, hingga HDR. Selain itu sejumlah efek foto juga disiapkan, di antaranya Black and White, Sephia, dan masih banyak lagi.


Bila anda jenuh bekerja, game atau konten multimedia menjadi obat mujarab. Dengan Galaxy Note II aplikasi game dan video memang berjalan sangat baik. Ketika digunakan untuk menjajal Need For Speed : Most Wanted, alhasil performa perangkat berjalan sangat baik, grafis untuk sekelas perangkat genggam menyuguhkan tampilan yang memuaskan.

Kesimpulan


Mengusung layar lebar dan diperkuat prosesor 'empat otak' pastinya memberikan pengalaman yang memuaskan kala menjalankan konten multimedia dan bermain game. Kemudian untuk menemani dalam menyelesaikan pekerjaan penggunaan Stlyus Pen belum terlalu efektif.

Galaxy Note II memang diklaim sangat cocok bagi pengguna yang bergelut di dunia kreatif, melalui layar 5.5 inci dan dilengkapi dengan Stylus Pen Anda dapat menuangkan ide kreatif lewat coretan atau tulisan langsung dengan perangkat saku.Ketika Anda membuka mengeluarkan Stylus Pen dari 'rumahnya', maka akan muncul sebuah pop up ke sejumlah aplikasi baik untuk drawing atau notes. Untuk notes sendiri, tampilan keyboard dapat diganti sehingga memudahkan Anda mengetik dengan satu tangan.

Kemampuan Stylus Pen juga memudahkan pekerjaan, Anda dapat menyalin teks, memotong gambar, fungsi popup untuk galeri foto dan foto serta fungsi lainnya.Tak cukup sampai di situ, aplikasi seperti Paper Artist juga disisipkan pada Galaxy Note II, tentunya aplikasi ini dapat mempermanis hasil jepretan kamera atau coretan Anda dengan sejumlah fitur-fitur yang ada di dalamnya.



Ukuran yang cukup bongsor juga membuat Galaxy Note II ini kurang nyaman saat dipegang, terlebih bila tidak menggunakan cover, mudah tergelincir di tangan. Namun bila Anda tertarik dengan suksesor Galaxy Note ini, bersiaplah merogoh kocek lebih dalam.


Harga Samsung Galaxy Note II (GT-N7100)



Harga : Kisaran Rp7,3 juta

Spesifikasi Samsung Galaxy Note II (GT-N7100)



Jaringan dan konektivitas
EDGE/GPRS : GSM 3G , HSPA-PLUS
Jaringan : EDGE/GPRS (850/900/1800/1900 MHZ)
HSPA : HSPA+
Wi-Fi : WiFi a/b/g/n
Wi-Fi Direct : Yes
Bluetooth versi 4.0, NFC, USB 2.0

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen
5.5 inci , 16M colors, resolusi 720 x 1280
Corning Gorilla Glass 2, TouchWiz UI

Memori
Internal : 16 GB storage, 2 GB RAM
Eksternal : Slot Micro SD card up to 64GB

Kamera
Utama : 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash.
Depan : 1.9 MP
Baterai : Li-Ion 3100 mAh
OS : Android OS, v4.1.1 (Jelly Bean)
CPU : Exynos 4412 Quad, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9
GPU Mali-400MP


(okezone.com)
Previous
Next Post »