<----ads---->

Peta Banjir Jakarta 2013 Terbaru

Peta Banjir Jakarta 2013 Terbaru

Masalah banjir belum juga terselesaikan di Ibu Kota.Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat volume air bertambah. Sungai dan waduk meluap. Tanggul pun jebol karena tak mampu menahan banyaknya air. Namun, banjir seharusnya tak terjadi hanya karena intensitas hujan yang tinggi itu.

Jakarta terendam banjir pada babak awal memasuki tahun 2013. Banjir cukup merata di seluruh wilayah Jakarta. Sejumlah akses jalan terputus. Air setinggi 20 hingga beberapa meter menggenangi jalanan Ibu Kota. Banjir pun tak pilih-pilih lokasi, mulai dari perkampungan hingga Kompleks Istana Kepresidenan kebanjiran.

 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta telah merilis update terbaru peta sebaran banjir. Sebagai informasi untuk masyarakat mengenai daerah mana saja yang terkena dampak di ibukota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi DKI Jakarta telah merilis peta sebaran banjir.

PETA BANJIR JAKARTA 2013


Peta Banjir Jakarta 2013 Terbaru (klik untuk memperbesar)

  1. Peta dengan ukuran besar dapat diakses di tautan ini
  2. Adapun peta dengan wilayah cakupan banjir yang dibagi berdasarkan rukun warga (RW) dapat diakses di tautan ini.
  3. Selain itu, untuk memantau keadaan, khususnya di jalan-jalan utama, pengguna internet bisa memanfaatkan layanan Google Maps yang menyediakan informasi titik-titik banjir di Jakarta.
  4. Selain BPBD, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah merilis peta sebaran banjir. Peta tersebut dapat diakses di tautan ini.

Previous
Next Post »