<----ads---->

Spesifikasi Harga Oppo N1, HP Android ber-Kamera Putar

  Harga Oppo N1, HP Android ber-Kamera Putar ini stagnan. Oppo N1 resmi dirilis di Beijing, China, Selasa (24/9/2013). Produk yang berukuran layar 5,9 inci, termasuk dalam kategori phablet atau perpaduan dari perangkat ponsel dan tablet.Ini menunjukkan bahwa persaingan di kancah smartphone tak hanya di sektor performa, namun juga di bagian kamera. OPPO, adalah satu dari sekian produsen smartphone yang menggarap kamera di ponselnya dengan serius.

Spesifikasi & Harga Oppo N1, HP Android ber-Kamera Putar

 Spesifikasi Harga Oppo N1, Android ber-Kamera Putar

 Layar yang digunakan berjenis IPS dengan bentang 5,9 inci. Layar ini mendukung resolusi full HD dengan tingkat kerapatan 377 pixel per inci. Layarnya diklaim super sensitif, mengizinkan pengguna untuk mengoperasikannya, meski sedang menggunakan sarung tangan dan pena.

Oppo N1 membuat tampilan sistem operasi sendiri yang dinamakan ColorOS yang dikembangkan selama 10 bulan. Tampilan tersebut berbasis Android 4.2 (Jelly Bean). Seperti dikutip dari Engadget, pengembangan ColorOS melibatkan 243 developer, 20.000 penguji, dan 43 paten baru. Selain ColorOS, Oppo juga akan menghadirkan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh CyanogenMod. Perusahaan Cyanogenmod selama ini dikenal sebagai pembuat custom ROM di dunia Android. Sistem operasi ini nantinya akan tersedia untuk N1, tetapi Oppo dikabarkan bersiap untuk merilis Oppo N1 dengan sistem operasi CyanogenMod secara pre-install.

Dari segi hardware, Oppo N1 hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar, seperti prosesor Qualcomm Snapdragin 600 quad-core berkecepatan 1,7 GHz, GPU Adreno 320, dan RAM 2 GB.Versi yang tersedia adalah 16 dan 32 GB. Oppo N1 dilengkapi dengan sebuah panel sentuh belakang seluas 12 cm persegi. Pengguna dapat menggulirkan layar, menekan pilihan pada layar, dan mengambil foto melalui panel sentuh belakang yang dinamakan O-Touch.

 Spesifikasi Harga Oppo N1, Android ber-Kamera Putar

OPPO N1 d mengandalkan sensor 13MP dengan aperture sangat lebar di kameranya, yakni f/2.0. Bukaan lebar ini menguntungkan pengguna saat memotret di kegelapan. Lensanya sendiri tersusun dari 6 elemen. OPPO mengklaim, ini adalah ponsel Android pertama yang memiliki elemen lensa sebanyak itu.

Makin banyak elemen, maka makin baik koreksi untuk distorsi, aberasi kromatik, dan lain-lain. Dan dengan modul rotation camera, ponsel ini mengantarkan pengalaman memotret pengguna, untuk naik satu level.

Modul Kamera yang Bisa Berputar (Rotation Camera)

Menurut OPPO, mendesain kamera yang bisa berputar adalah tantangan di sisi teknis.  OPPO berujar bahwa mereka membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk melakukan pengerjaan desain kamera tersebut.

"Kamera mungil ini berisi 10 modul, 50 kabel dan 67 komponen," jelas OPPO. Untuk meyakinkan setiap putaran berjalan sempurna, OPPO N1 ini telah menjalani uji coba dalam berbagai kondisi. Mungkin ada yang mengkhawatirkan, apakah modul kamera yang bisa berputar ini ringkih?

OPPO mengklaim, mereka telah mengetesnya hingga 100.000 kali putaran dan kamera ini tetap bekerja dengan mulus. Ini sama saja bahwa pengguna bebas merotasi kamera OPPO N1 sebanyak 40 kali sehari selama 7 tahun.

Dengan rotation camera 205 derajat ini pula, pengguna akan bisa menggunakannya sebagai kamera depan. OPPO agaknya ingin menegaskan bahwa kamera depan pun bisa sebagus kamera belakang. Nah berikut demo modul kamera tersebut:

Harga Oppo N1

Oppo N1 akan dijual dengan harga  sekitar Rp 7 juta.
Previous
Next Post »