<----ads---->

KOMPUTERISASI KAMAR /RUMAH ANDA


Pertama-tama Anda perlu komputer, tapi karena Anda membaca ini, saya berasumsi bahwa Anda sudah memiliki yang dirawat. Kedua, Anda harus membeli sekitar 20 IC dan sebuah dewan ISA percobaan prototyping sangat mahal. Papan ini biaya mana saja dari $ 16 ke $ 45, dan dapat dibeli dari toko elektronik setempat atau dari Jameco Elektronik (Lihat Dimana Untuk Dapatkan Parts). Mereka memiliki pilihan yang cukup luas. Membeli bit versi 8, varsion 16 bit tidak diperlukan untuk proyek ini. 
Karena ini adalah proyek besar, akan disajikan dalam bagian, dimulai dengan Wikipedia Paralel Port Interface. The Bit Output Card 8 yang akan terjadi nanti, diikuti oleh 8 Bit Input Kartu. Semua tiga antarmuka berasal dari buku "The Robot Builder Bonanza", oleh Gordan McComb. 
Saya juga harus menekankan bahwa ini merupakan proyek utama dan tidak boleh mencoba unlesss Anda memiliki pemahaman yang baik tentang elektronik. Jika dilakukan salah, Anda menjalankan resiko tidak hanya menghancurkan sirkuit, dengan juga menghancurkan sebuah komputer mahal juga. Double, tidak, tiga kali memeriksa pekerjaan Anda untuk membuat benar-benar yakin yang bebas dari kesalahan sebelum menginstal di komputer manapun. 
DISCLAIMER: Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan karena kurangnya pengetahuan atau kesalahan dalam sirkuit ketika membangun dan menggunakan proyek-proyek ini disebabkan. 
Nah, dengan menyingkir, ke Parallel Port Interface. 

Paralel Port Interface

Deskripsi

Ini adalah tentang antarmuka yang paling dasar Anda akan melihat. Menggunakan hanya 3 74.376's (74LS367). Interface ini menyediakan 8 output (ditambah 3 baris alamat) dan 5 input. Hal ini biasanya cukup untuk satu ruangan, memberikan Anda menggunakan beberapa demultiplexers dan garis-garis alamat. Anda dapat memiliki hingga 128 baris output menggunakan baris alamat, sebuah 74LS138 dan 8 74LS154's. 
Memulai pembangunan dengan me-mount soket IC di papan tulis. Saya menggunakan solder percobaan papan universal karena banyaknya kabel yang harus cross. Jika papan PC yang digunakan, Anda akan membutuhkan baik papan multi-layer atau banyak, banyak jumper. 
Sekarang, solder kawat di bagian atas dan bawah papan, membuat semua koneksi antara soket IC. Jangan menginstal IC itu belum. Pasang kabel menggunakan konduktor kabel pita 26 dan 25 pin konektor halangan.Anda akan memiliki satu konduktor yang tersisa jadi hanya "mengupas" it off. Hubungkan kabel ke papan dan kawat ke sirkuit. Saya menggunakan soket 18 pin untuk membuat koneksi ke output dan input pada antarmuka yang mudah. Anda bisa melakukan hal yang sama jika Anda suka, atau menggunakan strip terminal. 

Skema Of The Parallel Port Interface

This is the schematic of the parallel port interface

Parallel Port Pin-Out

This is the pin-out of a standard parallel port

Suku Cadang



Bagian
Total Qty.
Deskripsi
Substitusi
U1, U2, U3374LS367. Penyangga7437, 74HC37
MISC1Socket, 18 Pin Socket (Untuk Output), Dewan, kabel Ribbon, 25 Pin Connector
Anda menjalankan antarmuka dengan mengirimkan pola bit ke port printer. BASIC, GWBASIC atau QBasic adalah bahasa pilihan sejak kebanyakan komputer sudah memilikinya terinstal (di Anda DOS direktori). Jika Anda ingin, Anda dapat men-download perangkat lunak kontrol dari saya file bagian. 
Perintah yang Anda gunakan adalah OUT perintah. Alamat desimal port printer yang paling (asumsi LPT1) adalah 888. Gunakan ini dengan OUT seperti ini: 
OUT 888, X 
X adalah nomor 0-255 yang mewakili pola bit. 
Meskipun dirancang terutama untuk mendapatkan data dari komputer, port printer memiliki baris input 5 (pada beberapa komputer bisa kurang). Anda mengakses baris dengan POLRI fungsi. Kali ini, Namun, alamat desimal 889. Sintaks dari POLRI perintah: 
Y = POLRI (X) 
Y adalah variabel digunakan untuk menyimpan nilai desimal yang akan dikembalikan. X adalah nomor port, yang dalam hal ini adalah 889. 
Anda juga dapat menggunakan OUT perintah untuk mengirim data ke baris alamat. Cukup gunakan alamat 890 bukan 888. Ingat bahwa hanya ada 4 baris alamat. 


8 Bit Output Kartu

OK. Dengan antarmuka port paralel dasar selesai, Anda dapat membangun lebih maju 8 Bit Output Card. 

Deskripsi

Ini jauh lebih rumit maka antarmuka port paralel, sebagian besar karena garis alamat yang digunakan oleh komputer untuk mengirim data ke perangkat yang berbeda terhubung ke bus itu. 
Interface ini dibangun pada papan prototyping 8 bit IBM. Ini tersedia dari Jameco Elektronik (lihat mana Untuk Dapatkan Suku Cadang). Koneksi yang dibuat dengan titik ke titik penyolderan atau pembungkus kawat. Catatan bahwa jika Anda menggunakan metode membungkus kawat dewan akan membutuhkan sekitar 1 / 2 inci bersihan di sisi sambungan. 
Gunakan alas untuk semua IC's. Memulai pembangunan dengan pertama-tama mounting alas. Tergantung pada papan Anda membeli, Anda mungkin telah banyak atau sedikit ruang yang sangat. Hubungkan IC bersama-sama dengan baik titik ke titik atau pembungkus kawat. Saya menggunakan konektor 36 pin untuk memfasilitasi sambungan ke belakang komputer, namun Anda dapat menggunakan metode lainnya. Apa pun metode ini, instal dan kabel konektor yang ke sirkuit sekarang. Sekarang Anda dapat kawat sambungan ke bus (kontak emas pada bagian bawah kartu). Jika Anda perlu referensi seperti apa hubungan bus adalah, check out The IBM Bus pinout (saya minta maaf untuk kualitas foto yang miskin). Ini adalah ide yang baik untuk memotong pasokan listrik dengan UF pin kapasitor 0,1 untuk menghindari masalah dengan gangguan pasokan listrik paku, dll Triple memeriksa pekerjaan Anda sebelum menginstal sirkuit di komputer manapun. Rangkaian sederhana untuk menghubungkan antarmuka untuk relay adalah showen setelah skema. 

Skematis

This is the schematic of the 8 bit output card

Suku Cadang



Bagian
Total Qty.
Deskripsi
Substitusi
U1174LS04 Inverter7404, 74HC04
U2174LS00 NAND Gate7400, 74HC00
U3174LS32 OR Gate7432, 74HC32
U41Buffer 74LS37474.374, 74HC374
U5174LS30 8 Input NAND Gate7430, 74HC30
MISC18 IBM Bit Dewan Prototyping, Konektor (Untuk Output / Input), Socket, Kapasitor Untuk Bypass IC, Wire.

IC Power Pins

Hubungan kekuasaan yang tersisa dari skema untuk kejelasan. Di sini mereka adalah: 


Keping
Vcc
GND
7.400147
7.404147
7.430147
7.432147
74.3742010

Relay Driver Circuit

This is the schematic of the relay driver circuit

8 Bit Input Kartu

Ini sirkuit input dapat dibangun pada papan sirkuit yang sama dengan output, dan berbagi koneksi bus yang sama. Sirkuit ini diperlukan jika Anda ingin menggunakan hampir semua jenis sirkuit remote control, yang kemungkinan besar akan membutuhkan lebih dari 5 input yang disediakan oleh port printer. 

Deskripsi

Karena ini sangat mirip dengan rangkaian output, saya tidak akan masuk ke rincian lagi. Hanya daftar dan skematis bagian akan showen, serta pin kekuatan "" grafik. 

Skema Dari Kartu Input 8 Bit

This is the schematic of the input circuit
PERHATIAN: Pastikan bahwa sinyal dikirim ke kartu input tidak melebihi 5 volt atau jatuh di bawah tanah! 

Suku Cadang



Bagian
Total Qty.
Deskripsi
Substitusi
U1174LS04 Inverter7404, 74HC04
U2174LS00 NAND Gate7400, 74HC00
U3174LS32 OR Gate7432, 74HC32
U41Buffer 74LS24474.224, 74HC224
U5174LS30 8 Input NAND Gate7430, 74HC30
MISC18 IBM Bit Dewan Prototyping, Konektor (Untuk Output / Input), Socket, Kapasitor Untuk Bypass IC, Wire.
Hubungan kekuatan yang tersisa dari skema untuk kejelasan. Di sini mereka adalah: 


Keping
Vcc
GND
74LS00147
74LS04147
74LS30147
74LS32147
74LS2242010


Pengendalian Input Dan Output Kartu

Mengontrol kartu lurus ke depan, dengan menggunakan dasar POLRI dan OUT laporan seperti yang dijelaskan dalam Wikipedia Paralel Port Interface. Satu-satunya perbedaan adalah alamat. Alamat untuk kartu input desimal 701 sedangkan kartu output desimal 703. 


Tepat Memilih Komputer

Ini adalah bagian terakhir dari dokumen ini. Memilih komputer yang tepat semakin sulit hari ini. Sejak komputer baru tidak lagi datang dengan slot ISA, yang pada dasarnya berarti Anda terjebak dengan menggunakan mesin tua. Dalam cara ini adalah baik karena ada masalah besar jika Anda menggorengnya satu. mesin kelas Pentium dasarnya sampah hari ini dan pada dasarnya bebas. Pentium II dan III mesin cepat menurun dalam kategori ini. Pastikan bahwa Anda triple memeriksa pekerjaan Anda sebelum menginstal ke komputer manapun. 
Yah, thats it. Untuk informasi lebih lanjut tentang pemrograman port paralel, lihat Pemrograman Port Paralel Dalam QBasic atau Pemrograman Port Paralel Dalam Visual Basic.
Previous
Next Post »