<----ads---->

Solusi bagi TKI Illegal atau Overtayer di Malaysia Jika Ingin Pulang Kampung

Melanjutkan artikel Sulitnya Menembus Perbatasan Malaysia-Indonesia Bagi TKI Illegal ( Overstayers ) beberapa waktu lalu. Sebenarnya banyak celah dan jalan baik legal maupun illegal untuk pulkam, jadi para TKI illegal ataupun overstayer tidak perlu bingung cara untuk meninggalkan malaysia.

Ada kabar gembira untuk yang ingin pulkam via jalur legal/resmi mulai akhir bulan 6 kemarin kita sudah bisa mengurus kompaun lagi di johor, port klang ( selangor ) dan di perak. Untuk biayanya sekitar RM 400-900 tanpa perantara agent. kita cuma persiapkan SPLP ( pengganti paspor ) yang bisa ngurus di kedutaan dan tiket pesawat atau kapal laut untuk bukti bahwa kita memang bener mau pulkam. Kalau ingin mudah ya tinggal hubungi aja tekong kenalan anda dan persiapkan biaya minimal RM 1400 keatas.

Untuk yang tetep nekad ingin pulkam secara illegal sebaiknya hindari jalur port klang-tanjung balai karena selain rawan kena tangkap tapi juga amat berbahaya. Sudah banyak korban nyawa di jalur ini. cara paling aman ialah via johor-batam. untuk jalur lain seperti melaka, negeri sembilan dan lainnya untuk saat ini sebaiknya di hindari




Previous
Next Post »