<----ads---->

Makanan Penutup ( desert ) Terenak Dunia, Termasuk Martabak

Martabak khas Indonesia juga masuk dalam makanan penutup (dessert) paling enak sedunia versi Thedailymeal.com. Mengingat betapa kayanya Indonesia dengan rempah-rempah, jelas saja jika berbagai penganan khas tanah air memiliki cita rasa enak.


Berikut ini sebagian makanan penutup paling enak di dunia:
  1. Martabak. Martabak manis dengan isian keju, kacang serta coklat memang tak bisa disaingi lezatnya. Penganan ini hampir bisa ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Biasanya, penjual martabak manis akan juga menjual martabak versi India yang gurih lengkap dengan acarnya.Ada 2 versi martabak di Indonesia, yaitu martabak manis dengan isian beragam, dan martabak telur dengan isi daging sapi atau ayam. Keduanya memiliki cita rasa yang lezat dan tak ada yang menyangkal bahwa keduanya nikmat sekali.
  2. Tavuk. Ini adalah dessert asal Turki, berbahan daging ayam atau tepatnya dada ayam yang dihaluskan, diberi gula, lalu dikentalkan dengan tepung. Aroma kayu manisnya sangat enak, hingga menghilangkan amis ayam yang digunakan.
  3. Aletria doce. Ini adalah makanan penutup dari Portugal, rasanya manis dan terbuat dari kayu manis, gula, susu, dan kuning telur. Mirip pasta tepung beras, dengan rasa yang lebih kuat.
  4. Cherpumple. Yang ini asal Amerika, yaitu berupa kue pie 3 lapis dengan masing-masing lapisan berisi buah cherry, labu merah dan terakhir adalah apel. Kue pie memang sudah terkenal kerap dikonsumsi oleh orang Amerika sebagai makanan penutup.
Previous
Next Post »