<----ads---->

ZTE Sonata 4G - Android Harga Murah , Spesifikasi Wah


ZTE Sonata 4G sebagai salah satu smartphone besutan ZTE yang harganya murah spesifikasinya berkualitas menyasar ke pasaran kelas menengah ke bawah yang telah di perkenalkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 yang berlangsung di Las Vegas. Meski begitu, bukan berarti gadget ini datang dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Perusahaan asal Cina tersebut telah membekalinya dengan jeroan mumpuni, untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya akan perangkat canggih dengan harga terjangkau.

ZTE Sonata 4G - Android Harga Murah , Spesifikasi Wah

Spesifikasi ZTE Sonata 4G

Smartphone ZTE Sonata 4G ini hadir dengan model desain yang terkesan mewah. Bodi gadget ini dibalut dengan warna silver, dengan warna hitam pada bagian layarnya, sehingga terlihat sangat elegan. Sayangnya, tidak ada pilihan warna lain, karena memang hanya tersedia dalam satu warna. Bodinya tersebut memiliki dimensi yang berukuran 126 mm x 66 mm, dengan ketebalan 11,4 mm. Sedangkan soal beratnya, tidak ada informasi sama sekali.

Sebagai pendukung untuk tampilannya, smartphone ZTE Sonata 4G ini menggunakan layar sentuh jenis TFT capacitive touchscreen berukuran 4 inci, yang telah didukung teknologi panel IPS LCD. Layarnya tersebut memiliki resolusi 480 x 800 piksel, dengan kepadatan piksel mencapai 233 ppi, dan mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Hebatnya lagi, layar pada perangkat ini juga telah dilapisi dan dilindungi oleh anti gores Corning Gorilla Glass.

Gadget ini masih mengandalkan platform Android 4.1 Jelly Bean. Meski begitu, penggunanya tidak perlu khawatir, karena dipastikan akan dapat meng-upgrade-nya ke versi Android yang terbaru, sehingga tetap bisa mengakses banyak aplikasi di Google Play Store. ZTE membekali smartphone ZTE Sonata 4G ini dengan prosesor yang cukup tangguh untuk menunjang kinerjanya. Chipset Snapdragon 400 yang mengusung prosesor dual core dengan kecepatan 1,2 GHz terpasang pada bagian inti perangkat ini. Ditambah pula dengan dukungan memori RAM yang sangat besar, yakni berkapasitas 1 GB, performa gadget ini dipastikan akan cukup bertenaga, bahkan dapat diandalkan untuk menjalankan game HD.

Untuk Kamera dan Video Recorder ponsel ZTE Sonata 4G ini dipersenjatai dengan kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapiksel, yang mampu menghasilkan gambar berkualitas 2592 x 1944 piksel. Kameranya itu didukung pula dengan autofocus dan LED flash, serta fitur geo-tagging, touch focus, dan face detection. Sayangnya, yang tersedia hanya kamera tunggal, alias tidak ada kamera di bagian depan untuk aktifitas video calling.

Konektivitas ponsel android murah ZTE Sonata 4G ini meskipun hadir dengan embel-embel nama 4G, namun ternyata smartphone ZTE Sonata 4G ini hanya mengandalkan akses layanan data hingga 3G saja, dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Kemudian, tersedia pula jaringan 2G GSM untuk layanan panggilan dan SMS. Pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini bekerja sama dengan dengan salah satu operator seluler di Amerika Serikat, AT & T untuk pengembangannya.

Fitur lain yang dimiliki oleh smartphone ZTE Sonata 4G ini adalah sejumlah sensor, seperti accelerometer dan proximity, serta sensor compass yang cukup penting namun saat ini sepertinya sudah mulai banyak dilupakan oleh sebagian pabrikan ponsel. Kemudian, ada pula dukungan fitur GPS with A-GPS support, Radio TBD, MP4 - MP3 player, Java via Java MIDP emulator, Browser HTML, document viewer, photo editor, dan lainnya.

Sedangkan dukungan fitur konektivitas lainnya berupa koneksi WiFi 802.11 b/g/n untuk mengakses internet di area hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP untuk transfer data, serta microUSB v2.0 dan audio jack 3.5 mm. Sementara itu, untuk ruang penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni 4 GB. Jika masih kurang, tersedia pula memory card slot TBD untuk ekspansi memori eksternal hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Baterai ZTE Sonata 4G ini dibekali dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 1780 mAh untuk menunjang performanya

Harga ZTE Sonata 4G
Ponsel ZTE Sonata 4G ini  kabarnya akan mulai masuk ke pasaran pada bulan Maret 2014 mendatang dengan banderol sekitar Rp 2 jutaan. Smartphone ini pantas disebut sebagai salah satu smartphone ZTE murah berkualitas karna harganya sangat terjangkau untuk spesifikasi kelas atas yang dimilikinya.
Previous
Next Post »