<----ads---->

K Velo City dan K Velo, Sepeda Buatan KIA Motors

K Velo City dan K Velo, Sepeda Buatan KIA Motors


KIA meluncurkan sepeda K Velo City dan K Velo speed untuk menghormati sejarah perusahaan tersebut . Pada 1944 jauh sebelum KIA memproduksi mobil, kala itu namanya Kyungsung Precision Industries perusahaan asal Korea itu memulai usahanya dibidang penyedia rangka dan komponen sepeda.


K Velo City dan K Velo Speed  ini di desain oleh Peter Schreyer. Proyek ini ditangani serius karena merupakan alternatif transportasi masa depan yang tak menggunakan mesin dan menyehatkan. Pada K Velo City, keranjang yang dipasang memiliki karakter depan mobil KIA yang dikenal dengan gaya hidung macan (tiger nosed). Untuk lingkar roda memakai ukuran 20 inci dan memiliki 11 gigi percepatan. Dengan rangka yang kompak varian ini cocok untuk digunakan di perkotaan. Sedang K Velo Speed punya keistimewaan pada rangka dari bahan yang lebih ringan.

Sepeda Kia semata-mata bukan hanya sekadar konsep. Mereka berencana penuh untuk membuat K Velo City maupun K Velo Speed yang ditujukan untuk memfokuskan perhatian pelanggan mereka menuju transportasi berkelanjutan. Kia Motors mengaplikasikan filosofi 'kesederhanaan garis lurus' ke dalam proyek sepeda barunya. K Velo merupakan proyek kerjasama antara Peter Schreyer selaku pimpinan desain mobil Kia dengan produsen sepeda Korea 'Samchully'.

Harga K Velo City dan K Velo Speed, Sepeda Buatan KIA

Saat ini sepeda tersebut hanya di jual di Korea dengan banderol mulai dari 1.100 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 10,5 juta.

Bagaimana, anda tertarik membelinya?Kalau saya pribadi sih mending di beliin motor buat ngojek,wkwkwkwk.

(kompas/kia motors)
Previous
Next Post »