<----ads---->

Spesifikasi Harga Nokia X A110 - Ponsel Android Nokia

Ponsel Android pertama Nokia yang bernama X A110 atau sebelumnya akan di beri nama dengan nama Nokia Normandy telah di perkenalkan di gelaran MWC 2014, 24 Februari .Meski bernyawa Android Jelly Bean 4.1.1, Nokia X usung antarmuka mirip Modern UI Windows Phone. Nokia Normandy atau Nokia X  tidak didukung oleh layanan GMS (Google Mobile Service) yaitu Google Play Store.

Spesifikasi Harga Nokia Normandy X A110 - Ponsel Android Nokia 

Spesifikasi Harga Nokia Normandy X A110 - Ponsel Android Nokia

 Nokia Normandy X A110 yang menjadi smartphone Android pertama Nokia ini menanggalkan layanan Google Play Store dan aplikasi Google Maps dan hanya akan dibekali Nokia Store dan webstore aplikasi Android dari pihak ketiga.Konsep ini akan sama dengan yang dilakukan BlackBerry di smartphone BlackBerry 10 yang dapat menggunakan aplikasi Android dan telah disediakan webstore Android dari pihak ketiga yaitu Snap.

Absennya Google Play Store dari Nokia X atau Nokia Normandy ini tentu akan menjadi satu faktor negatif dari perangkat ini nantinya ketika meluncur ke pasaran.Selain tampilan, Nokia pun memilih memakai layanan buatannya sendiri ketimbang memakai produk Google, seperti Gmail, Google Maps, Google Search, dan toko aplikasi Android Play Store.

Sebagai pengganti Play Store, aplikasi-aplikasi Android dapat diunduh dari Nokia Store. Toko aplikasi Nokia tersebut nantinya akan dimasukkan berbagai aplikasi-aplikasi Android populer. Tak seperti Play Store yang terlalu "bebas", aplikasi Android di Nokia Store disebutkan akan melalui proses penyaringan yang ketat untuk mencegah masuknya malware dan aplikasi sampah. Untuk aplikasi pengganti Google Maps, Normandy akan dibekali aplikasi peta andalan Nokia, Here yang kemampuannya dinilai lebih baik dari besutan Google.

Sementara, untuk layanan e-mail dan fitur mesin pencari, Normandy kemungkinan akan mengedepankan produk Microsoft sebagai pemilik baru Nokia. Gmail bisa jadi akan jadi prioritas kedua setelah Outlook dan Bing akan menjadi mesin pencari utama ketimbang mesin pencari Google.

Nokia Normandy X A110 hadir di pasaran dengan mengusung layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, kamera 5MP dengan fitur auto-focus, perekaman video kualitas HD dan LED flash, dual SIM, serta sudah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Di samping itu, Nokia Normandy juga akan mengusung prosesor dual-core 1GHz Snapdragon 200, chip grafis Adreno 302, RAM 512MB, internal memori 4GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.Untuk konektivitasnya sendiri, Nokia telah menyematkan jaringan hingga HSDPA (7,2Mbps) dan HSUPA (5,76Mbps), WiFi, Bluetooth ke smartphone Android pertamanya ini. Tidak ketinggalan fitur kelengkapan seperti FM radio, microUSB, dan 3,5mm audio jack juga bakal nangkring di smartphone ini. Kinerja ke semua spesifikasi tersebut akan disokong dengan baterai berdaya 1.500 mAh.

 Sedangkan untuk harganya , Nokia X sendiri dilepas di Indonesia di harga Rp 1.599.000. Namun, pengguna bisa mendapat potongan harga hingga Rp 400.000 dengan rincian jika lakukan pembayaran via kartu kredit bank tertentu (Rp 200.000) dan cashback senilai Rp 200.000.

Kini, Nokia X telah tersedia di seluruh Nokia Store dan toko mitra kerjasama Nokia di seluruh Indonesia. Sejumlah toko gerai ponsel mitra tersebut seperti Erafone, Okeshop, Global Teleshop, serta Sentra Ponsel.
Previous
Next Post »