Motor Kawasaki Ninja RR Mono hadir dengan mesin 250cc dari trail mereka, KLX 250. Namun dengan cc setara Ninja 250, bobotnya lebih ringan karena adanya sejumlah pengembangan. Ninja RR Mono, varian baru yang bertugas menggantikan kedigdayaan Motor kawasaki Ninja RR 150cc 2-tak yang akan pensiun tidak lama lagi. Sebagai model pengganti, tentu KMI ingin meneruskan karakter kencang dan sporty Ninja RR 150 2-tak yang sudah sangat dikenal. Itulah sebabnya, kubikasi dinaikkan menjadi 250cc agar tenaganya setara dengan versi 2-tak.Ninja RR Mono merupakan sebuah motor sport yang diplot untuk menggantikan menggantikan 'saudara kandungnya', Ninja RR 2-tak. Di mana RR 2-tak, pada 2015 rencananya akan dihentikan produksinya.
Secara desain, tampang dari Ninja RR Mono memang telihat agresif. Meski mencomot mesin 250cc dari Kawasaki KLX250, bodi RR Mono lebih ramping. Bahkan, berat dari motor sport ini juga diklaim lebih ringan 21 kilogram dari pada Ninja 250.Ninja RR Mono memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Sementara jarak sumbu roda 1.330 mm.
Ketika menunggangi motor ini, pemilik tinggi badan 168 cm tak perlu khawatir karena telapak kaki akan tetap menapak. Bahkan jika tinggi Anda 165 cm itu juga hanya jinjit sedikit.
Tangki Ninja RR Mono juga terlihat ramping, ditambah lagi rangka trellis yang terbuat dari pipa high tensile-steel, dapat menjamin keseimbangan optimum.
Spesifikasi Harga Ninja RR Mono 250cc
Secara desain, tampang dari Ninja RR Mono memang telihat agresif. Meski mencomot mesin 250cc dari Kawasaki KLX250, bodi RR Mono lebih ramping. Bahkan, berat dari motor sport ini juga diklaim lebih ringan 21 kilogram dari pada Ninja 250.Ninja RR Mono memiliki dimensi panjang 1.935 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Sementara jarak sumbu roda 1.330 mm.
Ketika menunggangi motor ini, pemilik tinggi badan 168 cm tak perlu khawatir karena telapak kaki akan tetap menapak. Bahkan jika tinggi Anda 165 cm itu juga hanya jinjit sedikit.
Tangki Ninja RR Mono juga terlihat ramping, ditambah lagi rangka trellis yang terbuat dari pipa high tensile-steel, dapat menjamin keseimbangan optimum.
Apa saja kelebihan dari Ninja RR Mono?berikut kelebihan dan spesifikasinya
Ringan
Meski menggunakan full fairing, Ninja RR Mono diklaim memiliki bobot yang ringan hasil dari pencapaian pengurangan berat sehingga serupa dengan pembuatan motor balapan, serta mendapat suntikan dari DNA Ninja juara Superbike.
Performa balap
Motor ini didesain khusus untuk pengendara berorientasi sport. Bobot yang ringan berkontribusi pada akselerasi cepat dan pengendalian yang gesit untuk performa menikung yang baik.
Agar lebih sporty, Ninja RR Mono juga telah dilengkapi dengan setang Clip-On bergaya balap. Alhasil ideal untuk street riding yang sporty tanpa membuatnya terlalu agresif.
Selain itu, desain tangki bangan bakar kini menjadi langsing berlekuk, serta jok bertingkat. Pada bagian lampu depan terlihat agresif dengan desain lampu depan bohlam tunggal dan multi reflectros yang terang sehingga memperjelas pandangan pada malam hari.
Rangka Trellis
Rangka ini original terbuat dari pipa utama high tensile-steel untuk menjamin keseimbangan optimum. Berkontribusi pada bobot ringan, pengendalian gesit, dan juga paket ringkas secara keseluruhan.
Velg ringan
Setiap komponnen Ninja RR Mono dibuat untuk meminimalkan bobot dan membantu mencapai berat seringan 151 kg. Ban yang ramping berkontribusi untuk pengendalian yang ringan dan sporty.
Manajemen Panas
Radiator ringkas menyajikan pendinginan efisien untuk mesin performa tinggi. Ketika tterjebak macet, teknologi inovatif cover radiator mengalirkan udara panas ke bawah dan menjauh dari pengendara.
Spesifikasi Ninja RR Mono
Tipe mesin : 4-Tak, Tunggal berpendingin udara
Kapasitas mesin : 249 cc
Diameter x Langkah : 72,0 x 61,2 mm
Perbandingan kompresi : 11,3 : 1
Sistem katup : DOHC, 4 katup
Suplai bahan bakar : Fuel Injection (38 mm x 1)
Pengapian: Digital
Starter : Elektrik
Transmisi : 6-percepatan, return
Tenaga maksimum : 20,6 kW (28 Ps)/ 9.700 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm (2,3 kgf-m)/8.200 rpm
Tipe rangka : Tube diamond, steel with high-tensile steel main tubes
Rake/trail : 24 derajat/ 90 mm
Suspensi depan : 37 mm garpu teleskopik
Suspensi belakang : Bottom-Link Uni-Trak with 5-way adjustable preload
Ban depan belakang : 110/80-17M/C 52S, 130/70-17M/C 62S
Rem depan : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem belakang : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
PxLxT : 1,935 x 685 x 1,075 mm
Jarak sumbu roda : 1,330 mm
Tinggi jok : 780 mm
Tangki : 11 liter
Berat : 151 kg/ 152 kg