<----ads---->

Cara Mempercepat dan Menambah Kinerja HP Android

Cara mempercepat dan menambah kinerja HP Android  sebenarnya sangat mudah. Bagi sebagian kita pengguna ponsel android, terkadang handphone kita pakai terasa semakin berat dan lelet kinerjanya seiring dengan bertambahnya aplikasi di smartphone kita. Di bawah ini fahriemje.com akan berikan sedikit tips tentang Cara Menambah dan Mempercepat Kinerja HP Android  anda. Mudah-mudahan sedikit tips ini berguna bagi para pengguna hp android.
Cara Menambah dan Mempercepat Kinerja HP Android

Berikut Cara Menambah dan Mempercepat Kinerja HP Android :

  1. Disable Animasi Layar atau Screen Animation. Masuk menu Setting – Display dan pilihlah No Animation. Tak bisa dipungkiri Animasi memang bikin handphone kelihatan lebih cantik, namun tentunya kita harus rela berkorban karena terkadang animasi ini bisa membuat Android menjadi telat.
  2. Matikan auto rotate, set brightness ke posisi redup atau auto.
    Fitur auto rotate, maupun brightness mempunyai andil besar pada performa hp android anda. Untuk itu perlunya manajemen fitur ini secara bijak tentunya akan membuat hp anda semakin baik. Contohnya, apabila anda jarang sekali memutar (rotate) hp anda, ada baiknya anda matikan fitur ini.
  3. Pergunakanlah Launcher Lain dibandingkan Launcher bawaan ponsel Android. Ada banyak launcher yang bertebaran di Market Android, yang lumayan bagus adalah GOLauncherEX ataupun ADW Launcher.
  4. Alokasikan memory secara tepat.
    Memori internal hp tentu saja tidak sebesar memori di SD Card. Kebanyakan begitu selesai download aplikasi, kita akan memindahkan nya ke SD Card. Tetapi ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dipindahkan. Untuk itu perlu ada aplikasi pihak ke 3, seperti Link2SD yang dapat memindahkan aplikasi secara paksa ke SD Card. Perlunya root membuat anda yang belum me-root hp anda dapat beralih ke aplikasi lain yang kurang lebih sama yaitu app2sd.
  5. Jangan mempergunakan Live Wallpaper. Tampilan Live Wallpaper sangat indah dipandang mata, namun tentunya Anda tidak akan terus-terus memandang Live Wallpaper tersebut kan, jadi sebaiknya pergunakan Wallpaper biasa dibandingkan Live Wallpaper.
  6. Jangan terlalu banyak Widget di HomeScree. Pilihlah widget mana yang sering dipakai, yang jarang dan bahkan tidak terpakai sebaiknya dihapus saja.
  7. Hapus atau Uninstall Aplikasi atau Game yang tidak pernah atau jarang digunakan. Selain bisa menambah free memori, menghapus Aplikasi atau Game juga bisa bermanfaat untuk mempercepat ponsel Android, apalagi jika Aplikasi tersebut secara berkala selalu connect ke internet.
  8. Matikan Koneksi yang tidak diperlukan seperti Wifi, Bluetooth dan bahkan 3G jika memang Anda tidak sedang internetan.
  9. Disable Auto Sync – Masuk menu Setting lalu Account & Sync dan hilangkan tanda ceklis pada Auto Sync!
  10. Upgrade Android ke versi terbaru.
    Tentu saja, meng upgrade Android anda ke versi terbaru, akan membuat performa hp anda menjadi lebih baik. Hal ini tentu saja harus didukung oleh hardware yang baik pula. Upgrade Android Ginger Bread ke Ice Cream Sandwich, maupun dari Ice Cream Sandwich ke Jelly Bean tentu akan membuat performa hh anda semakin baik.
  11. Instal aplikasi manajemen ram atau memori dari pihak ke tiga.
    Kita mungkin sudah tau, begitu banyak aplikasi-aplikasi dari pihak ke tiga yang bertebaran di Google Play Store. Tetapi, kita harus selektif dan mengetahui mana yang cocok dan mana yang tidak. Berikut beberapa aplikasi yang bisa saya sarankan, untuk yang lainnya mungkin bisa ditambahkan kemudian. All-In-One Toolbox (21+ Tools)
    Aplikasi yang satu ini mungkin banyak yang sudah mengetahuinya. Terdapat kurang lebih 27 tool yang bisa kita gunakan untuk optimasi hh kita. Aplikasi gratis ini berukuran 2 MB, dengan minimal Android 2.0 untuk menjalankannya.
    AutoKiller Memory Optimizer
    AutoKiller Memory Optimizer meningkatkanperforma perangkat Anda dan menghemat baterai Anda pada waktu yang sama! Lupakan task killer! AutoKiller Memory Optimizer bukanlah task manager yang seperti biasa, pemenang penghargaan (minfree) Tweaker memory ini akan membuat performa hp Android anda meningkat.
    Smart Ram Booster
    Aplikasi ini berukuran kecil, hanya sekitar 1,5 MB. Tetapi di balik size yang kecil aplikasi ini menyimpan kemampuan yang besar. Sebagian besar perangkat Android di bundel dengan memori yang terbatas.
    Task manager Android akan selektif membunuh aplikasi dengan prioritas rendah untuk memberikan memori kepada aplikasi dengan prioritas yang lebih tinggi. Itu tidak selalu berjalan pada waktu yang tepat, menyebabkan aplikasi responsif rendah, tertinggal, terutama ketika Anda meluncurkan aplikasi baru dengan banyak browsing halaman web. Hal ini tentu saja membuat performa hp anda menurun secara drastis.
    RAM Booster dirancang untuk mengatasi masalah ini secara selektif membunuh aplikasi yang kurang penting yang berjalan di latar belakang tapi mengkonsumsi memori perangkat dengan cukup.
Selain Cara Menambah dan Mempercepat Kinerja HP Android  seperti diatas masih banyak cara lainnya. 
 
Previous
Next Post »