<----ads---->

Fujifilm X-A1, Spesifikasi Kamera DSLR Mirrorless Harga Murah

Fujifilm X-A1 merupakan kamera mirrorless untuk segmen entry level namun dengan harga yang lebih miring dari kamera fujifilm versi sebelumnya yaitu X-M1.Dibangun dengan desain kamera digital X series yang indah dan ringan, Fujifilm X-A1 merupakan entry-level camera tapi dengan memiliki sejumlah fitur keren seperti APS-C CMOS sensor dan EXR Processor II. Sekilas, X-A1 yang merupakan versi terbaru, terlihat kembar saat disandingkan dengan X-M1. Namun, di seri terbaru ini Fujifilm membuat sejumlah pengorbanan demi menyesuaikan harganya.

Spesifikasi Fujifilm X-A1 meliputi sensor kamera 16.3MP APS-CMOS dengan ISO 200-25600,Walau X-A1 juga hadir dengan sensor APS-C 16,3MP sama seperti di X-M1, namun sensor ini tidak hadir dengan X-Trans yang didesain salah satunya untuk meminimalisir munculnya moire. keberadaan EXR Processor membuat kamera ini hanya membutuhkan waktu setengah detik untuk startup timenya. Display 3 inci (920k dot), Shutter time kamera ini hanya 0,05 detik. Didukung konektivitas Wi-Fi untuk mengunggah gambar ke jejaring sosial atau perangkat mobile menggunakan aplikasi Fujifilm.

Untuk kemampuan video Fujifilm X-A1  adalah 1080p pada 30fps. Sama pula seperti X-M1, kamera ini sangat ringan berkat pemakaian material polycarbonate plastic di bodinya. Tak ada juga viewfinder di sini yang agak mengurangi kesan retro saat memakainya.

Harga Fujifilm X-A1

Kamera X-series terbaru ini dibanderol USD 599,95 (sekitar Rp 6 jutaan), lebih murah dibanding saat X-M1 dirilis yang dipatok di harga USD 799.99 (sekitar Rp 8 jutaan). Penggunanya akan mendapatkan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS.Sebagai tambahan, Fujifilm juga merilis lensa telephoto 50-230mm f/4.5-6.7 OIS dengan banderol USD 399.( detik/gopego/the verge)
Previous
Next Post »