<----ads---->

Harga Spesifikasi Asus Transformer AiO , Gabungan PC Windows dan Tablet Android

Harga spesifikasi ASUS Transformer AiO , PC berbasis Microsoft Windows dan sebuah tablet dengan platform Android



TEKNOKU.COM - ASUS salah satu pabrikan asal Taiwan baru saja melakukan sebuah inovasi baru dalam teknologi komputer dengan meluncurkan sebuah perangkat yang menggabungkan fungsi All-in-One (AiO) PC berbasis Windows 8 dan tablet Android raksasa pertama di dunia dalam satu perangkat revolusioner yang disebut dengan Transformer AiO.Tablet Transformer AiO ini disebut raksasa karena mengusung layar berukuran 18,4 inci dan dapat menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Android secara bergantian mirip sistem dual-boot.

Seperti di ketahui sebelumnya bahwa Asus sempat memamerkan perangkat hybrid Transformer AiO ini di ajang CES 2013 dan MWC 2013, akhirnya tablet hybrid ini diluncurkan. Asus memang cukup sering merilis perangkat yang revolusioner dengan fungsi hybrid, sebut saja Transformer AiO, PadFone, dan FonePad."ASUS Transformer AiO memberi pengguna flesibilitas mobile sebuah tablet dan PC desktop berperforma powerfull, paket all-in-one kompak dan bergaya," kata ASUS dalam pernyataan di laman resminya baru-baru ini.

Sebagai gabungan dari PC dan tablet, ASUS Transformer AiO mampu berperan menjadi dua gadget sekaligus. Ketika perangkat ini dipasangkan dengan docking, maka ia menjadi sebuah PC dan ketika dilepas dari docking-nya, ASUS Transformer AiO akan menjadi sebuah tablet berukuran besar. ASUS Transformer AiO menawarkan layar berukuran 18,4 inci LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switch) yang memiliki kemampuan multi-touchscreen hingga maksimal 10 titik.

Perangkat ini ditenagai oleh dua dapur pacu yang berbeda untuk kedua sistem operasi yang diusungnya. Untuk menjalankan Windows 8, ASUSTransformer AiO ini ditenagai oleh pilihan prosesor Intel Core i3, i5 atau i7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 8GB dan didukung oleh grafis Nvidia GeForce GT 730M. Sedangkan untuk menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, ASUS Transformer AiO menggunakan prosesor quad-core NVidia Tegra 3 yang digabungkan dengan RAM 2GB. Uniknya kedua sistem operasi ini bisa berganti dengan mudah dan mulus.

Mendukung fungsi hiburannya, ASUS menambahkan teknologi audio ASUS SonicMaster untuk kualitas untuk menghasilkan suara yang diklaim sebening kristal melalui speaker terpadu. ASUS Transformer AiO hadir dengan docking layaknya AiO PC yang dapat disesuaikan kemiringannya. Perangkat ini juga sudah disemati dual-band WiFi untuk koneksi wireless performa-tinggi yang sudah dilengkapi routers.

Harga Asus Transformer AiO

ASUS Transformer AiO bakal mulai dipasarkan pada triwulan kedua tahun ini di wilayah Amerika Utara dengan harga di mulai dari US$1.299 atau sekitar Rp12,5 juta. [ikh]
Previous
Next Post »