<----ads---->

Lenovo IdeaPad S205, Mengangkat Platform AMD




Lenovo IdeaPad S205
Prosesor keluaran Advanced Micro Devices (AMD) selama ini identik dengan panas. Kinerja laptop yang memakai prosesor ini dipastikan langsungmemble ketika prosesor mulai “mendidih” setelah dipakai beberapa jam. Itulah sebabnya laptop yang mengusung semikonduktor buatan AMD kalah bersaing di pasaran dengan laptop yang dibenamkan prosesor Intel. Padahal, dari sisi kinerja, prosesor AMD layak untuk bersanding dengan cip Intel.

Namun itu cerita lama. Kini prosesor AMD jauh lebih bagus. Panas berlebih yang dihasilkan sudah jauh berkurang, malah cenderung tak terasa. Itulah alasan mengapa Lenovo, vendor komputer global, kini berani memakai cip AMD. Salah satu produk Lenovo yang menggunakan prosesor AMD adalah IdeaPad S205.Kemampuad laptop ini jauh di atas platform intel di range harga sama.

Layar Lenovo IdeaPad S205


Ketika penutup dibuka, terhampar layar LCD LED backlit seluas 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Display cukup tajam dan cerah dalam menampilkan gambar.

Hanya saja, Anda perlu mencari tempat yang tidak terlalu terang. Sebab, jika layar terpapar cahaya, maka akan dipantulkan kembali. Ini yang membuat silau saat Anda tengah menatap layar.


Desain Lenovo IdeaPad S205


Penutup Lenovo IdeaPad S205 adalah sisi yang menarik untuk ditilik. Di situ, tergambar motif persegi berwarna ungu gelap tak beraturan. Sayang, ketika disentuh, permukaan mengkilap ini mudah “merekam” jejak sidik jari yang menempel. Ini membuat laptop terlihat cepat kotor. Di sepanjang sisi kanan dan kiri tersedia berbagai koneksi. Ada LAN Ethernet, tiga port USB 3.0, port HDMI, jack audio dan mikrofon, ventilasi udara, dan konektor VGA, serta power. Selain ventilasi di bagian samping, ada pula celah sirkulasi udara di sisi bawah netbook. Lenovo membuatnya seperti ukiran Cina.

Dibanding netbook yang ada saat ini, ukuran dan bobot Lenovo IdeaPad S205 termasuk “besar”. Bobotnya mencapai 1,49 kilogram dengan ketebalan 2,5 sentimeter.

Navigasi Lenovo IdeaPad S205


Fungsi kontrol terhadap kursor yang tampil di layar tentu tak lepas daritouchpad. Namun Anda perlu sedikit bersabar karena papan sentuhnetbook ini terasa sedikit sempit.

Akibatnya, satu gerakan dari ujung kanan ke ujung kiri touchpad belum bisa menjangkau seluruh tampilan pada layar.


Baterai Lenovo IdeaPad S205


Lenovo IdeaPad S205 menggunakan baterai 6 cell jenis Lithium Ion. Dibutuhkan waktu selama 2,5 jam untuk mengisi daya dari posisi nol sampai 100 persen.Jika hendak membawa laptop ini untuk bepergian, sebaiknya Anda tak lupa membawa charger. Sebab, netbook ini haus tenaga. Dalam posisi siaga dan tidak mengerjakan apa pun, baterai hanya bertahan selama 4 jam 50 menit.

Papan Ketik/ Keyboard Lenovo IdeaPad S205


Buat Anda yang suka menulis di blog atau berkomentar di media sosial, tentu tak lepas dari aktivitas mengetik. Keyboard pada Lenovo IdeaPad S205 ini asyik diajak berkolaborasi dengan jemari.

Keyboard model chicklet tersebut memberi jarak pada setiap tuts sehingga dapat mengurangi potensi kesalahan dalam menekan tombol. Ketika digunakan untuk mengetik, tombolnya terasa empuk dan pas di jari.


SPESIFIKASI Lenovo IdeaPad S205


Prosesor: AMD Fusion E-350 1,6 GHz
Sistem operasi: Windows 7 Ultimate
RAM: 4 GB
Hard drive: 500 GB
Cip grafis: AMD Radeon HD 6300
Layar: LCD LED Backlight 11,6 inci (1366 x 768 piksel)
Kamera: VGA 1,3 MP
Konektivitas: Wi-Fi dan Ethernet
Baterai: Lithium Ion 6 cell 48 Wh
Fitur: 3 x USB 2.0; jack Mikrofon dan Headphone; port HDMI; Memori Card Reader
Warna: Hitam
Dimensi: 289,56 x 193,04 x 25,4 mm
Bobot: 1,49 kg
Harga: Rp 3,5 juta

KELEBIHAN Lenovo IdeaPad S205


- Kinerja bagus
- Keyboard nyaman

KEKURANGAN Lenovo IdeaPad S205


- Area TouchPad sempit
- Baterai boros , disebabkan karna grafis yg mumpuni




Harga Lenovo IdeaPad S205


Lenovo IdeaPad S205 dengan prosesor AMD Fusion E-350 1,6 GHz ini layak untuk menjadi teman bekerja maupun hiburan. Mitos cip AMD yang dikenal cepat panas tak terbukti di netbook seharga sekitar Rp 3,5 juta ini.


Previous
Next Post »