<----ads---->

Adu Perbandingan Oppo Yoyo vs Sony Xperia M2

Adu perbandingan Oppo Yoyo vs Sony Xperia M2 sepertinya menarik. Oppo Yoyo dan Sony Xperia M2 Dual yang dijual dengan harga yang sama yaitu Rp 3.099.000 dan membidik pasar kelas menengah. Sedangkan Lalu Sony Xperia M2 vs Oppo Yoyo, mana yang lebih unggul? Simak ulasan berikut ini.
Adu Perbandingan Oppo Yoyo vs  Sony Xperia M2

Adu Perbandingan Oppo Yoyo vs  Sony Xperia M2

Layar & Sistem Operasi

Untuk layar Oppo Yoyo mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution). Smartphone Oppo Yoyo ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan balutan ColorOS UI.

Sedangkan Sony Xperia M2 dibekali dengan layar berukuran cukup besar, yakni 4,8 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel berteknologi TFT LCD. Smartphone ini didukung oleh sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang nantinya akan mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Oppo Yoyo juga tak kalah gahar dengan ditopang chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400.

Sedangkan Sony Xperia M2 ditenagai olehchipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 305.

Kamera & Baterai
Oppo Yoyo ini didukung oleh kamera utama 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 2 megapiksel untuk mengakomodasi video call dan foto selfie. Oppo Yoyo ini disokong oleh baterai berkapasitas 1900mAh.

Sedangkan Sony membekali Xperia M2 dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan menggunakan sensor Exmor RS for Mobile, serta kamera depan VGA. Xperia M2 ini juga disokong baterai berkapasitas 2300mAh.

Konektivitas & Memori


Oppo Yoyo dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Oppo Yoyo juga didukung konektivitas yang lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, Bluetooth, microUSB, dan WiFi.

Sedangkan Sony membekali Xperia M2 dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB. Konektivitas Xperia M2 besutan Sony ini juga cukup lengkap berkat dukungan NFC, 3G HSPA, GPS/GLONASS, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Kesimpulan

Secara umum, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sony Xperia M2 unggul dengan sistem operasi Android yang lebih baru, kapasitas baterai yang lebih besar, memori internal yang lebih besar, dan didukung NFC.

Sedangkan Oppo Yoyo unggul dengan dukungan layar berteknologi panel IPS dan kamera depan dengan resolusi yang lebih tinggi. Lalu, pilih mana antara Xperia M2 vs Oppo Yoyo ini? Pilih saja sesuai selera, dana, dan kebutuhan Anda
Previous
Next Post »