<----ads---->

Gambar Foto kelulusan SMA-SMK Berbagai Daerah, Terheboh!!! JATIM

Kelulusan SMA-SMK berbagai daerah kabupaten kota di indonesia di rayakan dengan berbagai macam aktivitas. Kebanyakannya dengan konvoi. Mereka membuat jengkel Pak Polisi karena membikin kekisruhan lalu lintas. Meski demikian, ada juga yang bersikap manis loh. Cuma berfoto bersama atau malah ada yang membuat bhakti sosial memberikan sumbangan ke panti asuhan.

Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun 2014 mencapai 99,52 persen dari total peserta UN di seluruh Indonesia yang berjumlah 1.632.757 siswa, kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

"Sebanyak 7.811 siswa SMA (0,48 persen) dinyatakan tidak lulus UN. Sementara tingkat kelulusan untuk jenjang SMK/MA, yaitu sebesar 99,90 persen. Dari 1.171.907 peserta UN SMK/MA, ada 1.159 siswa yang tidak lulus. Dengan demikian, persentase kelulusan SMA turun 0,01 persen dan SMK turun 0,04 persen," kata Mohammad Nuh saat mengumumkan hasil Ujian Nasional SMA/SMK sederajat di Jakarta, Senin. Sekolah sendiri akan mengumumkan hasil UN di sekolah masing-masing
 
Banten

 
Sejumlah siswa SMK PGRI 1 Kota Serang melampiaskan kegembiraan menjelang pengumuman kelulusan dengan mencorat-coret seragam mereka, di Serang, Banten, Selasa (20/5). Data di Diknas Banten menyebutkan sebanyak 139 orang dari 12.158 siswa peserta UN tingkat SLTA 2014 tidak lulus. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman. 

Jawa Barat

Sejumlah pelajar SMA 9 merayakan kelulusan sekolah dengan menyerahkan baju seragamnya di aula SMA 9 Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/5). Menghindari perayaan kelulusan dengan pencoretan baju seragam dan aksi kebut-kebutan di jalanan, pihak SMA 9 mengajak para pelajarnya membantu yatim piatu dengan menyerahkan seragam sekolah yang tidak digunakannya lagi. ANTARA FOTO/Agus Bebeng.
 
Sejumlah pelajar SMA 9 merayakan kelulusan sekolah dengan menyerahkan baju seragamnya di aula SMA 9 Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/5). Menghindari perayaan kelulusan dengan pencoretan baju seragam dan aksi kebut-kebutan di jalanan, pihak SMA 9 mengajak para pelajarnya membantu yatim piatu dengan menyerahkan seragam sekolah yang tidak digunakannya lagi. ANTARA FOTO/Agus Bebeng.
 
Jogja

Siswa SMA De Brito merayakan kelulusan dengan berfoto bersama di Perempatan Tugu, Yogyakarta, Selasa (20/5). ANTARA FOTO/Noveradika.
Siswa SMA De Brito merayakan kelulusan dengan berfoto bersama di Perempatan Tugu, Yogyakarta, Selasa (20/5). Para siswa tersebut tidak merayakan kelulusan dengan coret coret seragam tetapi denga berfoto bersama dengan latar belakang Tugu Yogyakarta sebagai kenang-kenangan. ANTARA FOTO/Noveradika.

http://www.fahriemje.com/
Siswa SMA De Brito merayakan kelulusan dengan berfoto bersama di Perempatan Tugu, Yogyakarta, Selasa (20/5). Para siswa tersebut tidak merayakan kelulusan dengan coret coret seragam tetapi denga berfoto bersama dengan latar belakang Tugu Yogyakarta sebagai kenang-kenangan. ANTARA FOTO/Noveradika.
Polisi melakukan razia terhadap pelajar SMA yang merayakan kelulusan dengan coret coret di Kawasan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (20/5). Polosi merazia kelengkapan kendaraan yang digunakan para siswa dan memberikan pengarahan agar merayakan kelulusan dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban. ANTARA FOTO/Noveradika.
 

Sejumlah siswa SMA merayakan kelulusan dengan berkonvoi keliling kota saat melintas di Perempatan Tugu, Yogyakarta, Selasa (20/5). Konvoi ratusan kendaraan pelajar SMA yang merayakan kelulusan tersebut sempat mengganggu kelancaran lalu lintas. ANTARA FOTO/Noveradika.
Sumatera Barat

 
Sejumlah siswa diperingatkan petugas Satpol-PP saat mencoret baju sekolah mereka dengan cat semprot dalam rangka kelulusan, di jalan Sudirman, Padang, Sumbar, Selasa (20/5). Dinas Pendidikan Sumbar mencatat sebanyak 282 siswa tidak lulus dari total 70.519 peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA dipropinsi itu dengan persentase kelulusan sebanyak 99.60 persen. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra,

Bali

 
Sejumlah siswa SMA dan SMK melakukan aksi corat-coret baju untuk meluapkan kegembiraannya seusai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) 2014 di Kota Singaraja, Buleleng, Bali, Selasa (20/5). Sebanyak 78 siswa SMA/SMK di Bali dinyatakan tidak lulus, 54 siswa diantaranya dari sekolah-sekolah di Kabupaten Buleleng yang merupakan kabupaten dengan angka ketidaklulusan tertinggi di Bali. ANTARA FOTO/Wira Suryantala.
 
Sejumlah siswa SMA dan SMK mengecat baju rekannya untuk meluapkan kegembiraannya seusai pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) 2014 di Kota Singaraja, Buleleng, Bali, Selasa (20/5). ANTARA FOTO/Wira Suryantala.

Kalimantan Utara

 Siswa dengan pakaian yang telah dicoret-coret saat menunggu saat-saat pengumuman kelulusan di SMA Negeri 1 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (20/5). Kelulusan SMA di daerah itu diumumkan melalui siaran radio pada pukul 16.00 Wita untuk mengantisipasi terjadinya konvoi di jalan raya. ANTARA FOTO/M Rusman.

Jawa Timur

Foto-foto siswa siswi SMA dan SMK di Indonesia merayakan kelulusan

Pelajar melakukan konvoi kelulusan di jalan raya Veteran Lamongan, Jawa Timur, Selasa (20/5). Sebagian pelajar yang melakukan konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan sempat mengganggu kelancaran lalu lintas. ANTARA FOTO/Syaiful Arif.
 
Sejumlah siswa melakukan sujud syukur menandai kelulusan Unas di masjid SMAN 1 Dagangan Madiun, Jatim, Selasa (20/5). Untuk mensyukuri kelulusan 100 persen dan menghindari konvoi, pihak sekolah menggelar doa bersama dan sujud syukur yang diikuti siswa kelas XII dan guru SMAN 1 Dagangan di masjid sekolah. ANTARA FOTO/Siswowidodo.
 Petugas kepolisian dari jajaran Polres Lamongan membubarkan konvoi kelulusan yang dilakukan para siswa SMA di jalan raya Veteran Lamongan, Jawa Timur, Selasa (20/5). Pembubaran konvoi kelulusan itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, selain itu mengganggu ketertiban umum dan terjadinya kecelakaan lalu lintas. ANTARA FOTO/Syaiful Arif.

 
Sejumlah siswa melihat papan pengumuman kelulusan di SMA 1 Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (20/5). kelulusan tingkat SMA sederajat di Trenggalek diumumkan mulai pukul 12.00 WIB dengan melalui papan pengumuman, surat maupun website, dan pada Unas 2014 tingkat SMA hanya dua siswa yang tidak lulus. ANTARA FOTO/Sahlan Kurniawan.

 Konvoi kelulusan di trenggalek JATIM.
 

f
 Petugas kepolisian dari jajaran Polres Lamongan membubarkan konvoi kelulusan yang dilakukan para siswa SMA di Jalan raya Veteran Lamongan, Jawa Timur, Selasa (20/5). ANTARA FOTO/Syaiful Arif.
Ratusan pelajar melakukan konvoi kelulusan di Kawasan Stadion Wilis Kota Madiun, Jatim, Selasa (20/5). Ratusan pelajar SMA dari sejumlah sekolah di Kota Madiun melakukan aksi coret-coret dan konvoi kendaraan untuk merayakan kelulusan. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf.

Jawa Tengah

 Seorang siswa SMK Negeri 4 Semarang menyemprotkan cat ke rambut rekannya ketika merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) di Semarang, Jateng, Selasa (20/5). Menurut Kemendikbud jumlah peserta Ujian Nasional (UN) SMA sebanyak 1.632.757 siswa, dan 1.624.946 atau setara 99,52 persen lulus, sementara untuk SMK diikuti 1.171.907 dan yang lulus sebanyak 99,90 persen. ANTARA FOTO/R. Rekotomo.
Sejumlah pelajar melakukan konvoi seusai pengumuman kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat di Jalan Pantura Rembang-Pati, Rembang, Jateg, Selasa (20/5). Sebagian pelajar SMA di Rembang meluapkan kegembiraan setelah lulus dengan mencorat-coret baju dan berkonvoi. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko.

( simomot.com )
Previous
Next Post »