<----ads---->

Info Lowongan Pendaftaran CPNS 2013 DKI Jakarta

Info Lowongan Pendaftaran CPNS 2013 DKI Jakarta

Pendaftaran online CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) setelah sempat tertunda beberapa kali kini sudah dibuka sejak Rabu, 4 September 2013. Anda yang berminat untuk mengikuti seleksi, dapat melakukan registrasi hingga Rabu, 18 September 2013 mendatang. Awalnya, pendaftaran CPNS DKI Jakarta sempat tertunda beberapa hari. Namun, dengan rentang waktu yang 15 hari, otomatis kesempatan bagi masyarakat untuk menjajal seleksi CPNS terbuka lebar., pembukaan pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Jakarta dipastikan akan dibuka pada Rabu (4/9/2013) pukul 17.00. DKI Jakarta mendapat kuota penerimaan 1.515 lowongan CPNS.

"Nanti sore jam 17.00 WIB dibuka di online," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga, Rabu siang di Balaikota Jakarta. Menurut Made, penundaan pembukaan pendaftaran CPNS pada hari sebelumnya disebabkan belum adanya persetujuan soal formasi penempatan para CPNS oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. "Sekarang tidak mungkin kita jalankan kalau tak ada persetujuan pusat," ujarnya.

Made menjelaskan, sesuai arahan Gubernur DKI Joko Widodo dan dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, formasi itu akan didominasi dua sektor, yakni pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor tersebut akan diprioritaskan untuk CPNS baru karena program Jakarta Baru yang digagas Jokowi-Basuki menitikberatkan kepada dua sektor itu."Saya belum tahu jumlah tepatnya berapa, tapi bagaimanapun Jakarta Baru sesuai visi dan misi Gubernur dan Wagub harus diusahakan," ujarnya.

Pendaftaran CPNS 2013 dilakukan lewat sistem online. Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mengikuti tes pada 29 September dan selanjutnya mengikuti proses sesuai dengan ketentuan Kemenpan dan RB.

Formasi  CPNS 2013 DKI Jakarta

Mengenai formasi yang dibutuhkan dalam CPNS kali ini, adalah: tenaga pendidik sejumlah 303 orang, tenaga kesehatan (S1) 300 orang, jurusan teknis S1 sejumlah 175 orang, rumpun S1 sebanyak 93 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan 20 orang, D3 kebidanan, farmasi 230 orang, jurusan teknis D3 sebanyak 101 orang, dan lukusan SMK untuk petugas pemadam kebakaran, penguji kelayakan kendaraan bermotor, dan teknisi listrik sejumlah 283 orang.

Syarat CPNS 2013 DKI Jakarta

 Seperti yang dicantumkan dalam situs resmi rekrutmen CPNS DKI Jakarta, beberapa persyaratan khusus untuk Anda yang berminat di antaranya adalah sebagai berikut.
  1. KTP yang masih berlaku,
  2. IPK minimal 2,60 untuk lulusan S-1/D-III Perguruan Tinggi Negeri atau IPK minimal 3,00 untuk lulusan S-1/DIII Universitas Swasta,
  3. menguasai bahasa Inggris dengan bukti sertifikat EPT (nilai minimum 400), atau TOEFL (minimum 400), atau IELTS (minimum 5,00) atau TOEIC (minumum 600)
  4. tidak melewati batas usia yang ditentukan, yaitu untuk S-1 adalah 18 hingga 33 tahun (per 1 September 2013), D-III 18 hingga 28 tahun, dan SMK Teknik/STM atau SLTA/Sederajat dari 18 hingga 23 tahun.
Adapun syarat lengkapnya dapat dilihat dalam tautan berikut ini.
Previous
Next Post »