<----ads---->

Hasil La Liga Spanyol : Real Madrid vs Deportivo La Coruna 5-1


Hasil La Liga Spanyol : Real Madrid vs Deportivo La Coruna 5-1
Madrid sukses menghentikan perlawanan tamunya dengan mudah dalam pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna skor 5-1. Meski sempat tertinggal 0-1, skor Real Madrid vs Deportivo La Coruna berubah arah dalam sekejap. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan 3 golnya (hattrick) – 2 di antaranya dari titik putih–, sementara Angel Di Maria dan Pepe masing-masing satu. Berkat hasil ini, Madrid kembali ke jalur persaingan juara Liga Spanyol.Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna skor 5-1. Ini adalah hattrick pertama CR7 sepanjang musim 2012-2013 untuk Real Madrid. Sebuah pertanda bahwa ia siap merebut kembali top skor Liga Spanyol yang musim lalu jatuh pada Lionel Messi.Bersama 3 gol di kompetisi lain (2 di Supercopa de Espana dan 1 di LIga Champions), CR7 masih menjadi bomber tersubur Real Madrid, 9 gol dilesakkannya. Artinya, ia berkontribusi dalam 47,36% gol Real Madrid.Satu gol rebound tembakan Sergio Ramos, dan dua sepakan penalti. Inilah yang dicatat Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ke-153-nya bersama Real Madrid. Sekaligus mencatatkan hattrick pertama CR7 di awal musim ini.

Dalam pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna, Jose Mourinho memainkan Luka Modric dan Mesut Ozil sekaligus dalam formasi 4-2-3-1. Jamina Los Blancos akan lebih ofensif sejak awal. Marcelo tetap mengisi posisi bek kiri, sementara Gonzalo Higuain menjadi pilihan penyerang tunggal di depan. Pelatih Jose Luis Oltra lebih memilih membangkucadangkan playmaker gaek Juan Carlos Valeron dan memasang Alex Bergantinos di belakang satu penyerang Riki.

Madrid berusaha menekan sejak awal, Peluang hadir untuk Cristiano Ronaldo, namun malah kejutan yang hadir di menit 16. Menerima bola sodoran susah payah Bruno Gama, Riki dengan jitu menerobos kotak penalti. Raphael Varane yang masih muda, tak mampu berbuat banyak untuk menutup pergerakan si nomor 11 dan Iker Casillas menyaksikan gawangnya terkoyak keenam kalinya musim ini.Menit 22, pergerakan Angel Di Maria menembus daerah penalti, dihalangi oleh Manuel Pablo. Pelanggaran sang pemain gaek berbuah hukuman penalti. Cristiano Ronaldo untuk kesekian kalinya sukses menjadi algojo bagi Madrid, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.



Hujan tekanan dilontarkan ke pertahanan Deportivo La Coruna. Gol Madrid tinggal menunggu waktu. Namun, hal ini baru terjadi pada menit 38. Lagi-lagi melalui orang yang berperan pada gol perdana, Angel Di Maria. Luka Modric melihat pergerakan sayap Argentina, mengirim umpan terobosan, dan diselesaikan Di Maria dengan menawan. 2-1, dan skor tak terbendung lagi.Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang Super Depor semenit menjelang turun minum. Tembakan Sergio Ramos di kotak penalti memang berhasil ditepis oleh Daniel Aranzubia. Namun, bola muntah berhasil didorong CR7 untuk masuk ke gawang lawan. Tiga angka pun semakin mendekati kenyataan.



Paruh kedua, Jose Luis Oltra berusaha menghentikan pendarahan timnya dengan mencopot Manuel Pablo dan memasukkan Laureano Sanabria. Sementara, Jose Mourinho justru mengganti dua kendali serangannya. Ricardo Kaka dan Xabi Alonso menjadi motor Madrid mengganti Mesut Ozil dan Luka Modric.

Madrid memperbesar keungggulan di menit 66. Tendangan bebas Xabi Alonso dengan jitu ditanduk oleh Pepe ke sudut gawang Aranzubia. Sang kiper tak bisa berbuat banyak sementara para bek La Coruna tak menyangka bek tuan rumah yang menyongsong bola.Laga bersisa enam menit, Madrid kembali mendapat hadiah penalti. Bola yang disodorkan Kaka menyentuh tangan Ze Castro. Wasit Azya Gamez menunjuk titik putih. Dan sekali lagi, Cristiano Ronaldo membawa Deportivo ke neraka Santiago Bernabeu dengan penaltinya yang sempurna. 5-1 dan Los Blancos terbang ke angkasa.

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 2-R. Varane, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo; 19-L. Modrić (14-Xabi Alonso ’58), 6-S. Khedira
10-M. Özil (8-Kaka ’46), 22-Á. di María, 7-Cristiano Ronaldo;20-G. Higuaín (9-Benzema ’65)

Pelatih: José Mourinho

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): 1-Aranzubia; 24-Marchena, 5-Zé Castro, 2-Manuel Pablo (15-Laure ’46), 3-Evaldo ; 14-A. Aguilar, 4-Álex Bergantiños; 10-Juan Domínguez (18-Javier Camunas ’68), 16-Bruno Gama, 9-Pizzi; 11-Riki (25-Nelson Oliviera ’56)

Pelatih: Jose Luis Oltra


Ini adalah kemenangan ketiga El Real di Liga Spanyol. Sekaligus terus melanjutkan trend positif mereka. Ketajaman lini depan pasukan Jose Mourinho terus membaik dan mereka tetap menjaga jarak delapan angka dari Barcelona dengan sensasi.

(sidomi.com)
Previous
Next Post »