<----ads---->

Hasil Liga Spanyol : Sevilla vs Barcelona 2-3



Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam lanjutan Primera Division La Liga Spanyol. Pertandingan ini dilaksanakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).Cesc Fabregas menjadi penyelamat dengan dua golnya. Lalu, David Villa menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona. Ini merupakan hasil Liga Spanyol kemenangan keeenam Barcelona dalam enam pekan awal La Liga.

Seperti biasa, Barcelona tak bisa bermain bertahan, entah di kandang maupun tandang. Demikian pula yang terjadi di Ramon Sanchez-Pijzuan. Meski kurang gereget, lini depan Barca membuat Andres Palop bekerja keras. Aksi Lionel Messi pada menit 13 masih berhasil dibendung kiper sarat pengalaman ini.
Kejadian kala tuan rumah menekuk Real Madrid 1-0 di pekan keempat, seperti akan terulang. Melalui kerja sama kaki dari kaki pemain Sevilla yang apik, bola tembakan membentur kaki Alex Song dan mengarah pada Piotr Trochowski. Dengan dingin, sang pemain Jerman menembakkannya ke gawang Victor Valdes di menit 26.
Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan, teredam hingga babak pertama berakhir. Memori kenangan pahit kekalahan Madrid di stadion yang sama oleh gol pemain yang sama pun menghantui Barca menjelang turun minum.
Usai turun minum, tuan rumah masih menampilkan permainan apik. Alvaro Negredo menambah keunggulan Sevilla menjadi 2-0 di menit 48. Gol ini berawal dari kesalahan Sergio Busquets yang bermaksud memberikan umpan kepada Messi.

Bola yang bergulir berhasil direbut Gary Medel dan langsung memberikannya kepada Nagredo. Setelah menang duel satu lawan satu dengan Alex Song yang bermain sebagai bek tengah, Nagredo melepaskan tendangan chip untuk menaklukkan Victor Valdes.

Barcelona semakin meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Cesc Fabregas berhasil melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti di menit 53 untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Lionel Messi hampir menyamakan kedudukan lewat situasi tendangan bebas di menit 60. Tetapi tendangan bintang Barca ini mampu ditepis Andres Palop sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Sevilla harus kehilangan satu pemain di menit 72. Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz mengganjar Medel dengan kartu merah karena dianggap menanduk Fabregas.

Bermain dengan 10 pemain, Sevilla terlihat limbung. Kondisi ini dimanfaatkan Barca untuk mencuri gol. Fabregas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 89. Skor menjadi imbang 2-2.

Gol ini sempat diprotes kubu Sevilla yang menganggap telah terjadi handball sebelum bola dieksekusi Fabregas. Alhasil pelatih Sevilla, Jose Miguel Gonzalez harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Kemenangan Barca akhirnya ditentukan oleh David Villa di waktu tambahan babak kedua, menit 90+3. Gol ini tidak terlepas dari kerjasama apik umpan satu-dua yang dilakukan Villa dengan Messi.

Hingga pertandingan usai, Barca tetap unggul 3-2. Dengan hasil ini, Messi dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 18 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi lima dengan 11 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Sevilla (4-2-3-1): 1-Palop; 12- H. Maduro, 3-Fernando Navarro, 4-E. Spahić, 21-Cicinho; 24-Botía, 15-P. Trochowski (14-Manu ’37); 7-Jesús Navas, 11-I. Rakitić (22-G. Kondogbia ’75), 8-G. Medel; 9-Negredo (16-Luna ’81)
Pelatih: Míchel

Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 2-Dani Alves (7-David Volla ’79), 25-A. Song, 14-J. Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Fàbregas, 6-Xavi, 16-Busquets (11-Thiago ’76); 10-L. Messi, 9-A. Sánchez (37-Tello ’70), 17-Pedro
Pelatih: Tito Vilanova

(viva.co.id/sidomi news)
Previous
Next Post »